Tampilkan di aplikasi

Rachel Nathani, solution oriented thinking

Majalah Womens Obsession - Edisi 81
29 September 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 81

Rachel Nathani

Womens Obsession
Menuruni darah pebisnis dari kedua orangtuanya, Rachel Nathani kini menjadi salah seorang entrepreneur sukses yang telah mendirikan berbagai usaha di beragam bidang. Jeli membaca peluang menjadi senjatanya dalam mengembangkan bisnis. Sebut saja usaha pertamanya dengan Label Ideas & Co, sebuah agensi digital marketing dan branding yang diluncurkan pada 2013.

“Saat bekerja di Bates CHI & Partners, saya melihat rata-rata agensi besar kurang terintegrasi. Mereka umumnya tidak punya departemen marketing dan branding digital sendiri. Ceruk inilah yang saya manfaatkan, terutama dengan banyaknya perusahaan yang menyewa tenaga outsource untuk pengerjaan tersebut,” tuturnya tentang bisnis yang dirintisnya pada usia 22 tahun. Setelah menemukan investor, perusahaan yang awalnya hanya terdiri dari dua orang ini, berkembang menjadi lebih dari 30 orang.

Dan masih terus bertahan hingga saat ini dengan mengikuti tren dunia digital. Sama seperti anggota keluarganya yang lain, Rachel termasuk orang yang senang menyibukkan diri. Jadi, tak heran ketika dia mencoba bidang baru, seperti bisnis restoran, walaupun dia mengakui tidak terlibat secara langsung di dalamnya. Dia menggunakan uang yang didapatkannya dari bisnis pertamanya untuk menjadi investor di bidang kuliner tersebut.

Tidak berhenti di situ, ibu dua anak ini masih terus ingin merambah ke bisnis lain. Uniknya, bisnis yang ditekuninya saat ini justru tercetus akibat masalah yang dialami selama pandemi. Sibuk mengurus dua anak, Rachel merasa tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan diri, terutama skincare. Setelah berusaha mencari ke sana-kemari, bahkan hingga ke luar negeri, dia tidak menemukan produk yang memang simpel, mudah dipakai, dan tidak butuh waktu lama penggunaannya. Mengusung tema handfree, dia akhirnya meluncurkan produk pertamanya tahun lalu dengan label Dew It Skin.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI