Tampilkan di aplikasi

Mendunia dengan hijab dan rock metal

Majalah Womens Obsession - Edisi 81
29 September 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 81

hijab dan rock metal

Womens Obsession
Sejak viral pada awal 2017 silam, Voice of Baceprot (VoB) yang beranggotakan Firdda Marsya Kurnia (vokal/gitar), Euis Sitti Aisyah (drum), dan Widi Rahmawati (bass) tak henti menuai prestasi. Salah satunya band metal asal Garut ini bakal tampil di Wacken Open Air 2022 bersandingan dengan Slipknot, Judas Priest, serta Limp Bizkit dalam deretan yang tampil.

Namun dalam mereguk sukses, lika-liku kehidupan harus mereka alami. Perjalanan musik ketiganya bermula saat masih sama-sama bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) – atau setara dengan Sekolah Menengah Pertama di Desa Ciudian, Garut. Di sekolah, guru bimbingan yang juga menjadi pelatih teater bernama Erza Satia, memperkenalkan mereka dengan seni teater. “Kami pun bergabung dengan ekskul teater,” ungkap Marsya beberapa waktu lalu. Di bawah bimbingan Ezra yang akrab disapa Abah tersebut, 15 siswa merancang drama musikal.

Dari sanalah tumbuh passion di bidang musik yang kemudian mendorong mereka untuk membentuk sebuah band. Seiring waktu, jumlah ini terkikis menjadi tujuh dan kini hanya tersisa tiga orang. “Kendalanya adalah izin orangtua, karena bermain band dipandang masih jarang dilakukan oleh perempuan. Orangtua juga khawatir, dunia musik itu dekat dengan pergaulan bebas,” kenangnya. “Kami bertahan, membentuk Voice of Baceprot ini dan melanjutkan sekolah di SMA yang sama. Kali pertama mendengar rock atau metal, rasanya enak dan kami jatuh cinta,” lanjutnya.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI