Tampilkan di aplikasi

Anies Rasyid Baswedan, Kerja senyap & sunyi

Majalah Womens Obsession - Edisi 84
28 Desember 2021

Majalah Womens Obsession - Edisi 84

Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Womens Obsession
Berasal dari keluarga Abdurrahman Baswedan, Anies Rasyid Baswedan memiliki tiga prinsip dalam memilih karier. Pertama, apakah pejuang kemerdekaan karier tersebut memiliki dampak positif terhadap perkembangan intelektual. Kedua, apakah dia masih dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai peran dalam keluarga. Dan terakhir, apakah mempunyai pengaruh positif secara sosial.

Sebelum terjun ke dunia politik, Anies lama berkecimpung di dunia pendidikan. Pada usia 38 tahun dia diangkat sebagai Rektor Universitas Paramadina menggantikan Nurcholish Madjid pada 2007 dan menjadi rektor termuda saat itu. Kemudian, tahun 2009, dia menggagas gerakan Indonesia Mengajar yang mengirimkan anak-anak muda untuk mengajar di Sekolah Dasar di daerah terpencil. Program ini ditujukan untuk mengisi kekurangan guru berkualitas dan menjadi wahana kepemimpinan anak-anak muda terbaik, agar memiliki kompetensi global dan pemahaman akar rumput.

Kepopuleran Anies semakin bertambah ketika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Meskipun, berbagai jabatan publik pernah diembannya, seperti Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabinet Kerja. Dia menjadi salah satu profesional dari 34 menteri di kabinet tersebut.

Atasi problematika ibu kota Sejak memimpin DKI Jakarta pada 2017, Anies telah menunjukkan kapasitas dan kompetensinya sebagai seorang Kepala Daerah dari sebuah Ibu Kota Negara. Dia mampu mengurai benang kusut problematika klasik Jakarta, seperti mengatasi masalah banjir dan kemacetan dengan program, serta strategi serta inovasi yang tepat sasaran. Dalam penanganan banjir, terjadi pengurangan penyebaran air bah yang melanda. Banjir tak hanya berkurang di wilayah permukiman, tapi juga tak lagi menerjang obyek vital negara, seperti Istana Presiden.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI