Tampilkan di aplikasi

Lisda Hendrajoni, berbagai program untuk masyarakat

Majalah Womens Obsession - Edisi 87
30 April 2022

Majalah Womens Obsession - Edisi 87

Lisda Hendrajoni

Womens Obsession
Hidup dalam lingkungan politik sejak sang ayah berkecimpung di salah satu partai ternyata bukan menjadi langkah awal Lisda Hendrajoni untuk terjun ke bidang yang sama. Nyatanya, dia justru memulai kariernya di perpolitikan Tanah Air, semenjak suami tercinta, menjabat sebagai Bupati. Lisda yang kala itu secara otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK pun tidak mau bekerja setengah-setengah.

"Peran fungsi PKK yang merupakan supporting organ sistem pemerintahan saya optimalkan, sehingga bisa lebih berdaya guna bagi warga Kabupaten Pesisir Selatan yang sejatinya berstatus daerah tertinggal. Angka kemiskinan cukup tinggi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya rendah. Banyak warga tinggal dalam rumah yang tidak layak untuk ditempati.

Kami hadir untuk memeluk, mendengar, memotivasi, dan menyantuni serta memberikan solusi. Baik berupa bantuan sosial, pendidikan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, akses permodalan, pengembangan diri, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan lain sebagainya,” tuturnya kepada Women’s Obsession. Keterbatasan dana yang dialokasikan oleh Pemkab saat itu mendorongnya untuk mengembangkan kreativitas dan membangun sinergi.

Sebuah gerakan bernama ‘Dunsanak Membantu Dunsanak’ pun dibuat. Menggalang dukungan dari sesama warga yang mampu dan berkepedulian sama menjadi bukti nyata dedikasinya terhadap warga sekitar termasuk di antaranya para perantau. Berkat inisiatif tersebut, selain mengatasi persoalan keuangan, gerakan itu juga mampu memperkuat solidaritas warga, sehingga berkontribusi positif terhadap ketahanan sosial. Ada pula gerakan DMD yang berhasil menarik perhatian lembaga sosial nasional maupun internasional, sehingga ikut berkontribusi.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI