Tampilkan di aplikasi

Resident evil 7

Majalah XY Kids - Edisi 13/XIV
13 Januari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 13/XIV

Bulan Januari adalah bulan yang paling ditunggu oleh gamer di seluruh dunia, karena Capcom akan merilis game horor Resident Evil terbaru. / Foto : Capcom

XY Kids
Apakah kamu termasuk fans yang merasa game terdahulu Resident Evil agak melenceng dari jalurnya? Kalau iya, saatnya berbahagia! Sebab di 2017, franchise game terpopuler dari Capcom ini akan kembali ke akar utamanya: horor.

Pada presentasi Sony di acara E3 2016, tokoh protagonis utama game ini adalah karakter baru, seorang pria bernama Ethan Winters. Berbeda dari tokoh-tokoh utama di game pendahulunya (seperti Chris Redfi eld, Jill Valentine, atau Leon S. Kenndy), Ethan hanya orang biasa tanpa keahlian khusus.

Ketika trailer-nya pertama kali ditayangkan, banyak orang menyangka Resident Evil 7 merupakan sebuah reboot. Tapi ternyata enggak begitu, kids.

Kisah game ini di-setting pada tahun 2017. Ini tepat empat tahun setelah event Resident Evil 6. Lokasinya di kota fi ksi bernama Dulvey, di wilayah Louisiana, Amerika Serikat.

Ethan, sang protagonis kita, sedang mencari Mia, istrinya yang menghilang. Pencariannya akan membawa Ethan ke sebuah mansion misterius, rumah dari keluarga Baker.

Walau terlihat beda, gameplay Resident Evil 7 masih familiar, kok. Ada menyelesaikan puzzle dan menyembuhkan luka dengan healing herbs.

Dalam game, pemain bisa melengkapi dirinya dengan berbagai persenjataan seperti pistol, shotgun, gergaji mesin, dan peledak. Tapi tenang, kids (atau tenangkan ortumu, hehe)! Meski persenjataannya seperti tadi, game ini enggak akan menampilkan adegan baku tembak sebanyak games sebelumnya, kok.

Inilah pertama kalinya, sebuah game utama Resident Evil akan memakai perspektif orang pertama (fi rst-person view). Pilihan ini jadi menarik, kids. Sebab dengan sudut pandang orang pertama, game yang katanya unsur horornya bakal kental banget itu, pastinya akan semakin seru dan menegangkan.

Dengan fi rst-person view, kamu sebagai gamer akan serasa berada dalam game. Kamu jadi bisa merasakan apa yang dilihat dan dialami oleh Ethan. Buat pemilik PlayStation VR, game Resident Evil 7 bisa dimainkan dari awal hingga tamat dengan VR headset-nya. Selamat main!
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI