Tampilkan di aplikasi

Bikin foto 360

Majalah XY Kids - Edisi 13/XIV
13 Januari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 13/XIV

Seru juga ya lihat foto dari berbagai sudut! Itu namanya foto 360 derajat. Nah, bikin foto yang sering ditemui di media sosial seperti Facebook ini ternyata gampang, kok. Sudah banyak aplikasi yang mendukung pembuatan foto keren ini. Cek ya caranya! ●

XY Kids
Sebenarnya, aplikasi untuk membuat foto dengan versi 360 itu enggak sulit, kok. Banyak handphone keluaran terbaru yang mendukung fi tur untuk membuat foto 360, misalnya pakai mode Panorama dalam kamera pada iPhone atau handphone Samsung Galaxy terbaru.

Selain memanfaatkan mode Panorama, kita juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengambil gambar versi 360, di antaranya ada aplikasi Street View dari Google, Panorama 360, Splash, atau Photo Sphere.

Semua aplikasi gratis itu bisa dicoba buat bikin foto 360 yang keren, kids!

Kalau sudah pakai aplikasi, cara menggunakannya juga mudah, kok. Misalnya membuat foto 360 pakai Street View. Klik saja tombol untuk ambil gambar (kamera), terus muncul tampilan layar kamera yang akan memandu kita memotret objek yang menghasilkan versi 360 derajat. Arahkan layar kamera agar bulatan berwarna oranye masuk ke dalam lingkaran dan kamera otomatis akan memotret objek. Jika semua sudut objek berhasil difoto, maka hasilnya akan menjadi foto 360.

Gampang, kan!
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI