Tampilkan di aplikasi

Kostum nyentrik batman

Majalah XY Kids - Edisi 14/XIV
31 Januari 2017

Majalah XY Kids - Edisi 14/XIV

Melihat bentuk dan namanya, pasti semua sudah tahu fungsi kostum ini, ya? Kostumnya berwarna biru, sedangkan aksesoris pelengkapnya berwarna oranye. / Foto : Warner Bros Picture

XY Kids
Batman punya kostum seperti petinju, lo!

Batsuit alias kostum Batman selalu menarik disimak. Termasuk dalam fi lm The LEGO Batman Movie. Banyak kostum yang dibuat khusus untuk menyelesaikan misi-misi sulit. Makanya, enggak heran kalau Batman sering gontaganti kostum untuk membantu pekerjaannya sebagai pahlawan super.

Melihat bentuk dan namanya, pasti semua sudah tahu fungsi kostum ini, ya? Kostumnya berwarna biru, sedangkan aksesoris pelengkapnya berwarna oranye. Aksesorisnya berupa regulator, utility belt, dan kaki katak. Uniknya, Batman enggak bawa tabung oksigen, nih. Wah, apa ia bisa bernapas di dalam air, ya? Hal menarik lainnya, Batman menggunakan utility belt terbaru versi 3D.

Bisa jadi utility belt-nya berisi gadget yang membantunya selama misi di bawah air.

Kalau dilihat, kostum ini cukup unik, ya? Soalnya si Batman pakai celana pendek berwarna kuning. Tapi ia tetap pakai topeng dan jubah kelelawar. Warna kostum dan jubahnya agak kebiruan, mengingatkan kita dengan kostum di komik Silver Age tahun 1950-an.

Nah, yang bikin kostum ini menarik adalah bentuk tangannya. Batman seperti pakai sarung tinju berwarna ungu. Nampaknya kostum ini disiapkan untuk melawan musuh berbadan besar.

Mungkin Batman pakai Raging Batsuit untuk melawan Killer Croc atau Clay Face.
Majalah XY Kids di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI