Tampilkan di aplikasi

Sajian comfort food sehat bercita rasa Indonesia ala The Betawi Salad

Majalah YukMakan - Edisi 49
29 April 2019

Majalah YukMakan - Edisi 49

The Betawi Salad / Foto : Charlie Sugiri

YukMakan
The Betawi Salad ini berlokasi di Rai Fitness Building Senopati, Jakarta Selatan yang buka dari pukul 07.00 - 21.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat, hari Sabtu buka dari 07.00-14.00 WIB, sedangkan untuk hari Minggu tutup. Untuk harga makanannya mulai dari Rp 50.000 – Rp 100.000,- per porsinya. Di tempat ini, pilihan karbohidratnya bukan dari nasi putih tetapi diganti dengan pilihan nasi shirataki yang diimpor dari Jepang.

Nasi ini memiliki kelebihan layaknya seperti nasi putih biasa, namun bertekstur lebih kenyal dengan jumlah kalori yang rendah. Selain itu ada pilihan nasi merah, barley, nasi cauliflower, serta pilihan nasi multigrain. Hadir sejak 2017, sebagian besar sajian The Betawi Salad diproses tanpa digoreng. Mulai dari dimasak dengan cara dikukus, direbus, digrill, serta tanpa penggunaan MSG, sedangkan tumisan dimasak menggunakan minyak zaitun.

The Betawi Salad menghadirkan menu dalam 3 kategori besar yaitu, Salad, Warm Bowl, serta Create Your Own Bowl dimana pelanggan bisa memilih pilihan nasi, sayuran, dressing, topping, serta sambal. Untuk salad juga bisa disajikan dalam bentuk wraps. Betawi Salad merupakan menu signature di sini. Betawi Salad ini merupakan salad namun bercitarasa menyerupai gado-gado.

Terdiri dari potongan sayur kubis ungu, oseng tahu yang dimasak dengan saus blackpepper, tempe orek, kentang balado pedas yang dimasak dengan paduan saus oregano, telur dadar suwir, selada, tomat segar, serta taburan kacang lentil dan serundeng yang garing lalu dipadukan dengan saus kacang dari kacang mede yang gurih.
Majalah YukMakan di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI