Tampilkan di aplikasi

Selalu mempelajari hal baru

Majalah Agrina - Edisi 274
23 Februari 2018

Majalah Agrina - Edisi 274

Hiduplah seolah akan mati besok dan belajarlah layaknya hidup selamanya.

Agrina
Dua puluh tahun adalah waktu yang cukup ideal untuk melumpuhkan seseorang dalam biduk kebosanan. Jenuh dengan rutinitas pekerjaan dalam waktu lama bisa membuat orang berputar haluan menggeluti dunia baru. Namun, siapa sangka berkelana dalam industri pupuk justru selalu menghadirkan aneka kejutan hingga bisa mengusir kehadiran rasa bosan.

Itulah yang dialami Eric Marnat, Country Manager PT Yara Indonesia, produsen pupuk pertanian terkemuka yang merupakan anak perusahaan Yara International ASA asal Norwegia. Segala sesuatunya sering berjalan di luar dugaan.

“Selalu ada hal baru yang datang, tidak selalu ada dalam rencana. Sesuatu yang tidak kita perkirakan karena pertanian adalah sesuatu yang tidak pasti, banyak hal yang terjadi,” terangnya kepada AGRINA.

Daya Tarik Kejutan baru yang selalu menemani itu justru menjadi daya tarik tersendiri buat Eric. Menghadapi perubahan yang kerap datang silih berganti merupakan sebuah tantangan. “Meski sudah membuat rencana, ini sangat sulit, karena jika kita mengerjakan sesuatu kemudian sesuatu yang baru datang dan memerlukan perhatian,” paparnya gamblang.

Pria asal Perancis itu tidak memungkiri ada nya gangguan penat. “Siapa yang tidak? Kadang (semangat) kita naik-turun saat lelah,” ungkapnya tertawa. Tetapi ia tidak membiarkan kondisi ini berlangsung lama. Yang penting, lanjut Eric, bagaimana membuat motivasi bekerja di bidang yang sama terus ada dalam jangka panjang.
Majalah Agrina di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI