Tampilkan di aplikasi

Taiwan Smart Agriculture 2019, solusi pertanian masa depan

Majalah Agrina - Edisi 305
14 November 2019

Majalah Agrina - Edisi 305

Perwakilan pejabat pemerintahan dan petani Taiwan menampilkan buah dan sayur unggulan.

Agrina
Taiwan terkenal akan teknologi pertanian yang mumpuni dan mengikuti perkembangan zaman. kecanggihan teknologi tersebut tampil dalam perhelatan tahunan Taiwan Smart Agriweek 2019 di Kaohsiung, Taiwan. AGRINA berkesempatan mengunjungi pameran yang digelar pada 26-28 September 2019 itu.

Simak teknologi yang dihadirkan dan antusiasme para pengunjung mencari solusi untuk pertanian masa depan. Empat Area Utama Menurut Paco Chang, President of MY Exhibition Co.Ltd, Taiwan Smart Agriweek sukses menarik 156 peserta pameran dari dalam dan luar negeri yang mengisi 200 stan pameran.

Para peserta pameran ini berasal dari 11 negara, yaitu Jepang, China, Italia, Singapura, Kanada, Belgia, Indonesia, Papua Nugini, St. Lucia, Republik Kepulauan Marshall, dan Republik Nauru. “Sebelum pameran, kami sukses memediasi lebih dari 300 pertemuan bisnis domestik dan internasional melalui sistem registrasi online.

Saat ini para peserta dalam proses negosiasi dengan lebih dari 2.000 pembeli terdaftar dari dalam dan luar negeri,” ulasnya pada acara Agriweek 2019, Kamis (26/9). Selama tiga hari, pameran yang mengusung pertanian pintar ini menarik lebih dari 9.000 pengunjung dari berbagai negara dengan perkiraan peluang bisnis bernilai hingga US$15 juta.

Pameran terdiri dari empat area tema utama. Pertama, area teknologi pertanian yang memfokuskan pada peralatan rumah kaca ‘pintar’ (smart greenhouse) dan sistem irigasi otomatis. Teknologi ini membantu petani menuju pertanian olahan, menghemat biaya, dan meningkatkan nilai tambah produk pertanian. Ada juga sistem kelola lingkungan menggunakan pestisida nabati, pemupukan, dan teknik pertanian inovatif yang memanfaatkan pesawat nirawak (drone).
Majalah Agrina di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI