Tampilkan di aplikasi

Agri Inno Asia 2019: Inovasi untuk kebangkitan negeri

Majalah Agrina - Edisi 306
11 Desember 2019

Majalah Agrina - Edisi 306

Agri Inno Asia 2019 dihadiri 80 ribu pengunjung

Agrina
Pameran inovasi pertanian terbesar dibagian utara Thailand sukses digelar pada 7- 11 November 2019. Bertempat di Chiang Mai, pameran bertema “Connecting You through Advancement, Efficiency and Sustainability” ini berhasil menggaet 80 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Membawa Inovasi. Menurut Ladda Mongkol chaivivat, CEO & Founder Global Exhibition & Convention Service (GECS), Agri Inno Asia 2019 merupakan pameran pertanian terbesar yang pertama kali diadakan dengan peserta pameran sebanyak 600 stan, 100 lebih pertunjukan inovasi, dan 450 kesepakatan bisnis. Sebelumnya pameran tahunan yang diadakan adalah pameran dagang. Karena pemerintah ingin meningkatkan perekonomian wilayah utara Thailand, mereka bekerja sama dengan swasta dan institusi pendidikan mengadakan pameran berbasis inovasi pertanian untuk mendukung industri.

“Pemerintah meminta kami untuk menciptakan pertunjukan inovasi untuk pertanian yang membawa banyak peserta pameran untuk datang dan melakukan kesepakatan bisnis buat orang lokal agar mereka banyak melakukan penjualan dari pada konsumsi,” ulas Ladda.

Pemerintah daerah Chiang Mai sangat mendukung industri pertumbuhan pertanian, peternakan, dan perikanan. Dengan adanya kebi jakan Thailand 4.0 yang sangat membutuhkan banyak inovasi, akan mendukung petani mengejar ketertinggalan.

“Jadi, ini platform yang bagus bagi mereka (petani) belajar. Mereka melihat banyak seminar dan konferensi yang mendatangkan pembicara ahli terkenal dari Belanda dan Bangkok, Thailand,” imbuhnya.
Majalah Agrina di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI