Tampilkan di aplikasi

STPI Curug, sukses lantik 245 taruna remaja tahun akademik 2017-2018

Majalah airmagz - Edisi 32
14 Maret 2018

Majalah airmagz - Edisi 32

Menjadi Taruna dan Taruni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Banten sepertinya menjadi impian dan kebanggan tersendiri bagi banyak orang. / Foto : Untung Sutomo/Airmagz

airmagz
Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi memimpin pelantikan ini sekaligus menjadi Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Perwira Angkasa, kawasan kampus STPI, Curug, Banten, Minggu (17/9) lalu.

Meski dimulai sejak pukul 08.00 WIB antusias orang tua, Taruna-Taruni hingga tamu undangan sudah memadati lapangan ini. Capt. Novyanto Widadi kepada Majalah AIRMAGZ menuturkan ke-245 Taruna dan Taruni ini merupakan penerimaan dari program regular yang dilaksanakan sejak Juli-Juni 2017 lalu.

Terjadi peningkatan cukup signifikan hingga 20 persen peminat dari tahun lalu meski masih dalam program studi tertentu yakni Lalu Lintas Udara (LLU) meski masih kalah banyak dari Prodi Tekhnik Pesawat Udara, mengingat pertumbuhan bisnis Maintenance, Repair dan Overhaul (MRO) dalam tiga tahun ini tumbuh pesat.

“Kami juga akan menerima program beasiswa pada Oktober 2017, nah ada 60 siswa beasiswa ini akan kami ambil dari yang regular dengan pembagian 12 Penerbang, 24 Teknik Pesawat Udara dan 24 Operasi Bandar Udara, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan orang yang tepat untuk program beasiswa ini,” kata Capt. Novyanto Widadi.

Dalam sambutannya Capt. Novyanto Widadi juga menuturkan sebelum rangkaian pelantikan ini, STPI juga sudah menyelenggarakan Masa Dasar Pembinaan Mental (MadaBintal) dan Orientasi Matra Kedirgantaraan (Ormat Dirga) selama dua minggu di Kampus II STPI Curug, Banten serta di Kampus BP3K Ciwidey dan Lanud Sulaeman, Bandung Jawa Barat bagi semua Calon Taruna.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI