Tampilkan di aplikasi

Banten 7 wonders akan 'dijual' di Asia Games 2018

Majalah airmagz - Edisi 40
7 Juni 2018

Majalah airmagz - Edisi 40

Pulau Umang, lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung. / Foto : era-wisata.blogspot.com

airmagz
Memiliki warisan budaya yang melegenda dan wisata alam yang memesona, tujuh tujuan wisata terbaik yang ada di Banten bakal ‘dijual’ di Asian Games 2018. Provinsi Banten memiliki berbagai warisan budaya yang sangat melegenda.

Salah satu yang paling terkenal adalah keberadaan masyarakat Suku Baduy-nya yang terletak di kaki pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Selain itu, Provinsi Banten juga dinilai memiliki banyak karakteristik unik dengan sejuta potensi wisatanya. Terlebih, di daerah ini ada tujuh destinasi unggulan atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Banten 7 Wonders”. Bahkan rencananya, “Banten 7 Wonders” juga akan turut dikerahkan untuk memeriahkan event akbar Asian Games 2018 nanti.

Adapun tempat-tempat wisata yang masuk dalam “Banten 7 Wonders” yakni Banten Lama, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Sangiang, Suku Baduy, Pulau Umang, Gunung Krakatau, dan Rawadano.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, paketpaket wisata “Banten 7 Wonders” sangat potensial untuk ditawarkan. Terlebih, kata Eneng, dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Banten juga masuk dalam paket Hot Deals wisat a dalam menyambut Asian Games 2018.

Dengan demikian, Eneng akan berusaha menyatukan semua s takeholder dar i berbagai sektor agar mau bekerja sama untuk menciptakan manfaat dan keuntungan, mulai dari sektor transportasi, hotel, penyewaan kendaraan, UMKM, dan sebagainya.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI