Tampilkan di aplikasi

Pentingnya tetap memakai alas kaki saat di pesawat

Majalah airmagz - Edisi 49
8 Maret 2019

Majalah airmagz - Edisi 49

Dari laman Reader’s Digest, kamar mandi pesawat mungkin tampak terlihat bersih, tapi sebenarnya kondisinya jauh dari bersih. Di sela-sela penerbangan, kamar mandi di pesawat tidak pernah dibersihkan. / Foto : Airmagz

airmagz
Jika Anda tipikal penumpang yang suka melepas alas kaki ketika berada di kabin pesawat, sepertinya harus membuang jauh-jauh kebiasaan tersebut. Memang, ketika melakukan perjalanan atau traveling, kenyamanan adalah hal utama yang ingin dirasakan. Terlebih ketika berada di pesawat. Saking ingin tetap nyaman, terkadang sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari sangat berbahaya untuk kesehatan.

Tentu, terasa menyenangkan duduk dengan kaki tak beralas ketika di pesawat. Kaki terasa lebih nyaman. Tapi siapa sangka ada bahaya yang mengintai. Jika Anda mempunyai kebiasaan itu, sebaiknya tinggalkan mulai dari sekarang. Tetaplah menggunakan alas kaki seperti sepatu atau sendal saat berada di pesawat.

Apalagi saat Anda akan ke toilet. Karena ternyata toilet pesawat sangat tidak higienis. Kok bisa? Hal yang terjadi di dalam pesawat, hanya kru yang mengetahuinya. Kebanyakan penumpang tidak pernah tahu apa yang terjadi di dalam pesawat. Salah satunya adalah ketidaktahuan tentang kebersihan toilet di pesawat.

Dari laman Reader’s Digest, kamar mandi pesawat mungkin tampak terlihat bersih, tapi sebenarnya kondisinya jauh dari bersih. Di sela-sela penerbangan, kamar mandi di pesawat tidak pernah dibersihkan. Kru pesawat hanya memberikan semprotan desinfektan, lap, dan mengisi ulang tissue.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat tidak mengatur tata kelola kebersihan pesawat atau melakukan inspeksi . Jadi , kebersihan pesawat sepenuhnya adalah tanggung jawab maskapai.
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI