Tampilkan di aplikasi

Garuda Indonesia, rencanakan layanan pernikahan di kabin pesawat

Majalah airmagz - Edisi 57
12 November 2019

Majalah airmagz - Edisi 57

Live music di dalam kabin pesawat oleh Ahmad Abdul Runner up Indonesian Idol 2018.

airmagz
Era disruption memaksa semua perusahaan t ranspor tasi untuk menyesuaikan diri agar tidak gulung tikar. Penyesuaian diri itupun dilakukan oleh maskapai plat merah Garuda Indonesia. Kali ini Garuda Indonesia berencana untuk menawarkan pelayanan baru kepada para penumpangnya. Pelayanan baru itu adalah menyewakan pesawat Garuda untuk resepsi pernikahan (inflight-wedding) yang akan direalisasikan di tahun 2020.

I Gusti Ngurah Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan pelayanan resepsi pernikahan di dalam pesawat adalah untuk memberikan new experience pada penumpang Garuda. Untuk akad nikahnya sendiri tetap di lakukan di darat. Ari, begitu ia biasa disapa, mengakui pelayanan ini akan menyasar ke pasangan milenial yang ingin hari istimewanya dikenang seumur hidup.

Generasi milenial ini diketahui lebih menyukai hal-hal unik dan berbeda yang nantinya bisa mereka pamerkan di media sosial. Melakukan resepsi pernikahan dalam pesawat di atas ketinggian 30 ribu kaki akan memberikan pengalaman baru yang tidak terlupakan oleh pasangan pengantin. Untuk merealisasikan rencana ini, Garuda sudah menghubungi beberapa Wedding Organizer (WO).

“Kami sudah berbicara dengan beberapa EO atau Wedding Organizer. Kita akan tawarkan paket menarik, menikah di atas pesawat. Tentunya kita nggak cari untung dulu. Kita berikan new experience dan produk dulu. It ’s new idea, belum tentu juga laku, tapi kita tawarkan,” ujar Ari seperti dikutip travel.detik.com, Jumat (4/10/).
Majalah airmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI