Tampilkan di aplikasi

All Japan koi show 2016

Majalah Apki - Edisi 19
4 Agustus 2016

Majalah Apki - Edisi 19

Sebuah perhelatan akbar sebagai ajang unjuk kualitas koi telah digelar di jepang pada awal tahun ini. / Foto : Doni Bastian

Apki
Bertempat di Tokyo Ryutsu Center, pada tanggal 30 dan 31 Januari lalu, telah diselenggarakan Koi Show yang bertajuk ALL JAPAN COMBINED NISHIKIGOI SHOW ke 47 atau yang lebih populer dengan ALL JAPAN KOI SHOW (AJKS) 2016. Kontes koi bertaraf international ini ikuti oleh seluruh koi breeder dan dealer ternama di Jepang juga para hobbyist baik dari dalam negeri Sakura sendiri juga dari manca negara.

Penyelenggaraan Koi show ini sebagai salah satu event terbesar yang diadakan di Jepang dan untuk kali ini diikuti oleh lebih dari 1.700 koi yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Jumlah koi yang mengikuti kontes koi ini lebih banyak 200 ekor bila dibandingkan dengan kontes koi tahun lalu.

Di dalam acara ini juga melibatkan tidak kurang 80 orang juri profesional yang terbagi menjadi 12 kelompok dengan jumlah anggota per kelompok antara 5 hingga 9 orang. Acara ini bukanlah kontes koi biasa, sebab begitu banyak melibatkan para pakar dan nishikigoi profesional yang seluruhnya dikerahkan hanya untuk menentukan koi mana yang benar-benar terbaik kualitasnya di dunia.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai teknis pembagian varietas dan ukuran, bagaimana cara penentuan pemenang, jenis hadiah atau penghargaan yang disediakan termasuk daftar koi yang telah terpilih menjadi pemenang. PEMBAGIAN KELAS DAN UKURAN Pembagian ukuran (size) adalah dari 12cm sampai dengan 90cm, 12cm, 15 cm dan kemudian dalam kelipatan 5cm, yaitu 20, 25, dst Ukuran tersebut merupakan panjang maksimum Koi pada masing-masing kelas, dan kelas terbesar yaitu 90 cm, untuk koi dengan panjang lebih dari 85cm.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI