Tampilkan di aplikasi

Cara memberi makan koi yang benar

Majalah Apki - Edisi 22
21 Oktober 2016

Majalah Apki - Edisi 22

Koi adalah ikan penghuni kolam yang jinak dan bersahabat dengan siapa saja. Bila anda memelihara koi di rumah, tentu anda ingin agar koi anda selalu sehat, tumbuh dengan normal dan jinak.

Apki
Koi adalah ikan penghuni kolam yang jinak dan bersahabat dengan siapa saja. Bila anda memelihara koi di rumah, tentu anda ingin agar koi anda selalu sehat, tumbuh dengan normal dan jinak. Untuk itu anda harus memberinya pakan dengan cara yang benar, agar memperoleh apa yang anda inginkan. Bagaimana cara memberi pakan koi yang benar? Berikut ini tips dan trik yang bisa anda lakukan.

Pada Titik Tertentu Bila anda sedang memberi makan kepada koi anda, usahakan pada satu tempat atau titik tertentu bila kolam anda cukup luas. Mengapa demikian? Sebab hal ini akan membuat koi anda terbiasa, sehingga mereka akan segera berkumpul di tempat tersebut meski baru mendengar langkah kaki anda.

Anda tentu akan merasa senang bila kedatangan anda disambut oleh koi-koi anda yang menanti pakan yang akan anda berikan, bukan? Gunakan pakan yang mengambang yaitu berupa pelet kering yang banyak dijual di pasaran. Hal ini sangat disarankan agar koi anda muncul di permukaan air kolam ketika menyantap makanan yang anda berikan dan andapun bisa mengusap atau mengelus-elus koi anda.

Memberi pakan koi pada satu tempat tertentu, dapat membuat membuat koi anda jinak dan selanjutnya tentu akan membuat anda sangat menikmatinya. Bukan kuantitas tapi kualitas Yang terpenting dalam memberi pakan koi dalah jangan sampai memberi pakan secara berlebihan. Sesungguhnya koi hanya membutuhkan waktu paling lama 5 menit, untuk menghabiskan seluruh pakan yang anda berikan.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI