Tampilkan di aplikasi

Kiat memilih showa bagi pemula

Majalah Apki - Edisi 22
21 Oktober 2016

Majalah Apki - Edisi 22

Sesungguhnya tidak ada patokan untuk memilih koi. Terserah anda saja.

Apki
Sesungguhnya tidak ada patokan untuk memilih koi. Terserah anda saja, yang penting anda senang memeliharanya. Namun demikian, akan lebih membanggakan lagi bila selain anda senang memiliki Koi yang tidak hanya bagus menurut anda, tapi orang lain juga mengakuinya.

Showa yang bagus menurut para pakar atau yang telah berpengalaman dalam meng-apresiasi koi, bolehlah kita pakai sebagai acuan dalam memilih Showa, untuk dipelihara di dalam kolam anda, apalagi bila anda ingin mengikuti kompetisi koi atau yang biasa kita kenal dengan Kontes Koi atau Koi Show. Dalam memilih Showa yang baik.

Pola warna hitam wajib ada di area kepala dan mengarah ke bagian mulut Showa. Showa yang bagus, di bagian kepala terdapat perpaduan pola dengan kombinasi 3 warna, yaitu hitam, merah dan putih yang seimbang. Pada umumnya Showa dan ini juga sebagai ciri utamanya, bahwa pola warna hitam (sumi) harus ada di bagian kepala dan hendaknya bisa sampai menyentuh atau setidaknya mengarah ke bagian mulut.

Hindari membeli Showa, tanpa ada pola warna hitam di bagian mulut, apalagi sama sekali tak ada wa rna hitam di kepalanya. Bila di bagian kepala tidak ditemukan sedikitpun warna hitam, maka koi tersebut layak diragukan, sebab bisa jadi itu adalah koi dari jenis Sanke.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI