Tampilkan di aplikasi

Tips menang kontes dengan koi lokal

Majalah Apki - Edisi 23
27 Desember 2016

Majalah Apki - Edisi 23

Bila anda tidak memiliki koi import, dengan koi lokalpun anda tetap berpotensi menang.

Apki
Siapa bilang koi lokal tak bisa menang kontes? Jangan salah, kualitas koi lokal kita sekarang ini sudah cukup bagus dan mampu bersaing pada acara kontes koi (Koi Show) di berbagai kota di Indonesia. Namun demikian, agar koi anda dapat menjuarai kontes koi, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips dan triks berikut ini: Bila anda sebagai pemula sebagai peserta kontes, sebelumnya anda harus merencanakan terlebih dahulu, ingin mengikuti kontes dengan kategori yang mana dan ukuran berapa.

Disarankan untuk mengikuti kontes untuk ukuran (size) dibawah 50 cm dulu. Jangan bermimpi menang untuk kelas diatas 50 cm atau lebih. Mengapa? Asumsinya sederhana saja, bahwa anda sebagai peserta pemula dalam kontes koi. Anda tentu belum cukup memiliki pengalaman sebagai peserta kontes, bukan?.

Untuk itu, jadikanlah sebagai uji coba untuk menambah pengalaman terlebih dulu, sebagai bekal dalam mengikuti acara kontes koi berikutnya. Namun demikian, bila anda ingin mencoba untuk mengikuti kelas dengan ukuran diatas 50 cm, silakan saja, tentu tak ada yang melarang, sepanjang anda memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI