Tampilkan di aplikasi

Nilai nishikigoi

Majalah Apki - Edisi 23
27 Desember 2016

Majalah Apki - Edisi 23

Kibasan ekor nishikigoi dan liukan tubuhnya ketika berenang mendekati sang pemilik yg akan memberinya makan begitu menggoda dan menawan hati.

Apki
Warna-warni di atas tubuhnya ibarat sebuah lukisan yg hidup menambah pesona dan keanggunan Nishikigoi. Itulah yang membuat banyak orang menaruh hati padanya dan selalu ingin memilikinya. Sangat tidak berlebihan kalau salah satu maestro nishihigoi Manabu Ogata menyebutnya sebagai permata yang berenang.

Begitu menawannya nishikigoi para koi kichi selalu berburu koi ketika panen koi telah tiba di negeri matahari terbit. Lantas apa nilai yang terkandung dalam nishikigoi ini sehingga banyak Koi kichi rela merogoh kocek dalam-dalam demi seekor nishikigoi. Nilai yang terkandung dalam nishikigoi adalah nilai estetika yg tiada taranya. Nilai instrinsik dan real cenderung tidak di gunakan dalam melihat nishikigoi.

Yang ada hanyalah nilai estetika dan kepuasan diri. Tidak ada satupun ikan koi yang sama polanya dan bentuknya di dunia nishikigoi. Mereka berbeda satu sama lain. Itulah yg membuatnya unik dan bernilai. Nishikigoi yang memeiliki kualitas tinggi menjadi rebutan para koikichi sehingga nilainya ikut juga melambung.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI