Tampilkan di aplikasi

Tips menggunakan jasa tukang untuk membangun kolam koi

Majalah Apki - Edisi 29
9 April 2018

Majalah Apki - Edisi 29

Kolam koi.

Apki
Namun demikian, jika anda belum berpengalaman, lebih baik menggunakan jasa tukang atau kontraktor yang ahli dalam membangun kolam koi. Mengapa demikian? Sebab kolam koi bukanlah sekadar kolam ikan, namun perlu dibangun dengan sistem filter yang baik dan benar.

Jangan pernah cobacoba untuk membangun sendiri kolam koi, jika anda tidak memiliki pengalaman sama sekali. Mungkin anda bermaksud untuk menghemat biaya, namun apa yang terjadi justru akan membutuhkan biaya lebih besar lagi karena di belakang hari, anda harus membongkar kolam untuk memperbaiki sistem filter yang ada agar dapat berfungsi dengan baik.

Untuk itulah maka hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah siapa yang akan anda tunjuk untuk membangun kolam koi anda. Tentu anda berharap agar kolam yang akan dibangun nanti, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Tetapi pada praktiknya, tak sedikit para pemilik kolam koi yang merasa kecewa dengan hasil pembangunan kolam yang sudah selesai dikerjakan. Begitu banyak problema yang muncul ketika kolam sudah selesai dibangun.

Pada umumnya keluhan para pemilik kolam koi baru antara lain :
• Kolam bocor, ditandai dengan berkurangnya volume air kolam dalam jumlah besar dalam waktu singkat
• Sistem Filter tidak berfungsi dengan baik, apalagi jika bangunan kolam tidak dilengkapi dengan fasilitas fiterasi yang memadai.
• Air kolam tak bisa bening, meski telah dibuatkan sistem filter.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI