Tampilkan di aplikasi

Kisah tentang "S-Legend" koi termahal di dunia

Majalah Apki - Edisi 31
26 Desember 2018

Majalah Apki - Edisi 31

Lelang Koi S Legend dengan penawaran harga tertinggi ¥ 203 Juta, Miss YingYing dari Taiwan.

Apki
Koi betina (female) tersebut berhasil memecahkan rekor dunia sebagai koi dengan harga termahal di dunia pada acara Lelang Koi tahunan (Koi Auction)yang di selenggarakan oleh Sakai Fish Farm di Hisrohima Jepang, 4 Oktober 2018 lalu.

Koi dengan panjang 101 cm, namun baru berumur 9 tahun tersebut, memiliki garis keturunan (blood line) dari Neo Universe, merupakan hasil budidaya yang dilakukan oleh Sakai Fish Farm di Jepang.

Wajar saja jika S-Legend berhasil terjual dengan harga super mahal, sebab dari kualitasnya tak perlu diragukan lagi dan terbukti dari prestasinya yang seringkali menggondol gelar GRAND CHAMPION di berbagai acara Kontes Koi (Koi Show) di Jepang.

Sekelumit kisah tentang s-legend. Pemilik Koi termahal di dunia ini adalah Mr. Daishiro Shirasaka yang memberi nama ‘S Legend’, yang mana huruf ‘S’ diambil dari inisial ‘Sakai’ da n ‘Shirasaka’.

Prestasi gemilang yang pernah diraih S Legend sebelumnya yaitu berhasil menjadi Grand Champion (GC) pada acara ZNA International Koi Show ke-52 pada tahun 2016 dan setahun kemudian juga meraih GC pada acara All Japan Koi Show ke-48.

Berikut ini adalah sedikit cerita tentang S Legend yang dituturkan langsung oleh Kentaro Sakai (pemilik Sakai Fish Farm) melalui wawancaranya ketika S-Legend baru saja meraih gelar Grand Champion pada acara All Japan Koi Show ke-48 pada 3 Februari tahun lalu.
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI