Tampilkan di aplikasi

Buah paprika merah mencerahkan warna koi

Majalah Apki - Edisi 31
26 Desember 2018

Majalah Apki - Edisi 31

Paprika Merah mengandung banyak Vitamin juga beta carotene atau Likopen

Apki
Zat lainnya yang terkandung di dalam Paprika Merah adalah Vitamin C dan E. Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam Paprika Merah san Zat lainnya yang terkandung di dalam Paprika Merah adalah Vitamin C dan E. terbentuk.

Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam Paprika Merah sangat tinggi dan dapat mendegradasi radikal bebas yang terlepas saat pembentukan adenosine triphospphate (ATP) di dalam mitokondria sehingga proses metabolik pembentukan sel pigmen tidak terhambat dan pigmen warna tersebut lebih cepat terbentuk.

PROSES PEMBENTUKAN WARNA

Sedikit informasi tentang proses pembentukan warna pada Koi secara berurutan adalah dimulai dari penyerapan carotenoid dalam tubuh Koi. Kemudian carotenoid membentuk provitamin A yang kemudian diubah oleh organ tubuh ikan (hati) menjadi vitamin A.

Vitamin A tersebut pada lapisan dermis mulai membentuk pigmen warna. Bersamaan dengan penyerapan likopen dalam tubuh, likopen menambah efek pigmentasi pada sel warna dan melindungi lapisan sel dari sinar UV untuk mempertahankan sel dari kerusakan.

Penyerapan vitamin C dalam tubuh koi yang direaksikan oleh beberapa reaksi enzimatik menghasilkan pemecahan protein dalam jumlah tertentu sehingga mempercepat pengeluaran sel warna yang telah terbentuk di lapisan dermis. Sel warna yang telah keluar dilapisi oleh vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu mempertahankan sel warna tersebut dari kerusakan akibat radikal bebas
Majalah Apki di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI