Tampilkan di aplikasi

Ucapan keselamatan yang sering dilalaikan

Majalah Arrisalah - Edisi 211
9 Juli 2019

Majalah Arrisalah - Edisi 211

Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim menghadapi semua masalah tersebut dengan cara yang islami, diantaranya ialah dengan bersabar.

Arrisalah
Jikalau diperhatikan lebih teliti, banyak sekali permusuhan dan pertikaian yang terjadi di antara kita. Baik itu masalah bisnis, harta, tahta, ataupun yang lainnya. Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim menghadapi semua masalah tersebut dengan cara yang islami, diantaranya ialah dengan bersabar.

Semua masalah tersebut terjadi disebabkan oleh rasa persaudaraan kita tidak terhubung dengan baik. Padahal, banyak sekali hal yang bias dilakukan agar persaudaraan kita terjalin dengan baik, antara lain ialah dengan senantiasa menyambung tali silaturahim dan mengucapkan salam.

Di zaman yang serba modern ini, mengucapkan salam merupakan suatu hal yang jarang sekali terdengar di antara kita. Padahal, mengucapkan salam tidaklah lebih berat jika dibandingkan dengan tertawa. Rasulullah telah mengabarkan bahwa mengaplikasikan islam yang paling utama adalah memberi makan fakir miskin.

Dan menyebarkan salam kepada orang yang kita Ucapan keselamatan yang sering dilalaikan Oleh: Rasyied Abd MAKALAH kenal maupun tidak kita kenal. Berdasarkan hadits di atas, dapat diketahui bahwa cukup dengan mengucapkan salam, secara tidak langsung kita dapat mempererat hubungan persaudaraan kita sesama muslim.

Dikarenakan pada dasarnya mengucapkan salam tidak jauh berbeda dengan menyapa. Hanya saja, menyapa denga mengucapkan salam lebih utama, dikarenakan orang yang mengucap dan menjawab salam saling mendoakan keselamatan.

Rasulullah bersabda: لاَ تَدْخُلُونَ الْجَنَّة حَتَّى تُؤْمِنُوا وَلاَ تُؤْمِنُوا إِذَا
Majalah Arrisalah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI