Tampilkan di aplikasi

Maha penentu takdir

Majalah Arrisalah - Edisi 206
9 Juli 2019

Majalah Arrisalah - Edisi 206

Saat ada sesuatu yang dirahasiakan atau bersifat rahasia , manusia justru tertarik untuk menyingkapnya.

Arrisalah
Semakin dirahasiakan, semakin bikin penasaran. Itulah yang terjadi. Saat ada sesuatu yang dirahasiakan atau bersifat rahasia , manusia justru tertarik untuk menyingkapnya. Tak terkecuali rahasia alam semesta.

Apa misalnya? Isi langit. Isi langit adalah rahasia semesta yang ditutupi tabir berujud jarak yang jauh. Mata manusia tak mampu melihatnya. Namun rasa penasarannya mendorong kreatifitas dan pengetahuannya untuk membuat alat yang mampu menyingkap tabir jarak tersebut. Terciptalah teleskop, semakin hari semakin canggih.

Lalu muncullah foto-foto dari benda-benda di angkasa, meski jika dibanding semesta, foto-foto itu belumlah seberapa. Alam supranatural atau alam jin juga rahasia semesta. Kehidupan ghaib ini Allah tutupi dengan perbedaan dimensi. Manusia tidak bisa melihat sama sekali padahal jin dan alamnya benar-benar ada.

Rasa penasaran pun mendorong sebagian orang untuk menyingkapnya dengan ragam cara. Ada yang bertapa, memuja jin, mengamalkan amalan-amalan pembuka tabir ghaib dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa jin yang menampakkan wujudnya kepada manusia tanpa diminta. Dalam ayat 34 surat Luqman, disebutkan bahwa ada 5 perkara yang dirahasiakan Allah.

“Sesungguhnya hanya disisi Allah ilmu tentang hari kiamat, dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui ( dengan pasti ) apa yang akan di kerjakanya besok, dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.
Majalah Arrisalah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI