Tampilkan di aplikasi

Matahari terbit dari barat

Majalah Arrisalah - Edisi 216
27 Desember 2019

Majalah Arrisalah - Edisi 216

Matahari

Arrisalah
Termasuk tanda kiamat yang akan disaksikan oleh orang dewasa dan anak-anak adalah perubahan mendadak yang terjadi pada pergerakan alam semesta. Pada suatu hari, ketika manusia menantikan terbitnya matahari dari tempat biasanya terbit, yaitu timur, sebagaimana keadaan biasanya sejak Allah ciptakan, namun ternyata matahari terbit dari barat, yaitu dari tempat terbenamnya… pada saat itulah pintu taubat telah tertutup.

Allah berfirman: “Yang mereka nantinanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka) atau kedatangan (siksa) Tuhanmu atau kedatangan beberapa ayat Tuhanmu. Pada hari datangnya ayat dari Tuhanmu, tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.

Katakanlah: “Tunggulah olehmu sesungguhnya Kamipun menunggu (pula)” al-an’am:158.mendadak yang terjadi pada pergerakan alam semesta. Pada suatu hari, ketika manusia menantikan terbitnya matahari dari tempat biasanya terbit, yaitu timur, sebagaimana keadaan biasanya sejak Allah ciptakan, namun ternyata matahari terbit dari barat, yaitu dari tempat terbenamnya… pada saat itulah pintu taubat telah tertutup.

Allah berfirman: “Yang mereka nantinanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka) atau kedatangan (siksa) Tuhanmu atau kedatangan beberapa ayat Tuhanmu. Pada hari datangnya ayat dari Tuhanmu, tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: “Tunggulah olehmu sesungguhnya Kamipun menunggu (pula)” al-an’am:158.
Majalah Arrisalah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI