Tampilkan di aplikasi

Cinta Nabi bukti iman yang hakiki

Majalah Arrisalah - Edisi 220
30 Desember 2019

Majalah Arrisalah - Edisi 220

Bunga mawar

Arrisalah
Kecintaan kepada Rasullah merupakan bukti keimanan seorang muslim. Kalau imannya bertambah maka ecintaan kepada Rasullah merupakan bukti keimanan seorang muslim. Kalau imannya bertambah maka Nabi bersabda: “Belum sempurna keimanan salah seorang diantara kamu sampai saya lebih dicintainya dibandingkan orang tua, anak dan seluruh manusia.” (HR. Bukhari).

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah, Pertama, pemahaman bahwa beliau diutus oleh Allah, dipilih dari seluruh makhluk-Nya untuk menyampaikan agama Allah kepada manusia. Allah memilihnya karena cinta dan ridha kepadanya.

Jika Allah tidak rela kepadanya, maka tidak akan dipilih. Oleh karena itu kita harus mencintai orang yang Allah cintai, dan kita ridha kepada orang yang Allah ridhai. Kita harus mengetahui bahwa beliau adalah kekasih, Khalilullah. Sifat Khalil adalah derajat tertinggi di antara derajat kecintaan.

Jundub pernah mendengar Nabi lima hari sebelum wafatnya bersabda, “Aku berlepas diri kepada Allah, dari menjadikan salah seorang dari kalian sebagai Khalil (kekasih). Karena Allah telah menjadikan aku khalil (kekasih paling dekat), sebagaimana Dia menjadikan Ibrahim sebagai khalil. Jika aku boleh menjadikan dari umatku sebagai khalil, maka aku akan menjadikan Abu Bakar sebagai khalil.” (HR. Muslim).
Majalah Arrisalah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI