Tampilkan di aplikasi

Fumi Nikaido, ingin jadi aktris yang berbeda

Tabloid Asian Plus - Edisi 660
24 Agustus 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 660

Di usia 22 tahun, Fumi Nikaido sudah berada di puncak kesuksesan karirnya sebagai aktris. Bakat akting yang semakin diakui seiring dengan perubahan peran yang ia bawakan menjadikan salah satu alasan mengapa ia dapat dengan mudah dicintai publik.

Asian Plus
Lahir di Okinawa 21 September 1994, Fumi Nikaido yang kini dikenal sebagai salah satu aktris kenamaan Jepang ini ternyata lebih dulu mengawali karirnya di dunia modeling. Pada tahun 2007, Fumi debut sebagai model pada usia belia, 13 tahun, dengan tampil di majalah fashion Nicola. Dua tahun setelah menyibukkan diri du dunia modeling, di tahun 2009 Fumi Nikaido akhirnya mendapat kesempatan untuk debut akting dengan membintangi film berjudul Toad’s Oil, sebuah film bergenre komedi keluarga yang disutradarai oleh Koji Yakusho, yang sekaligis membawakan peran utama.

Selain Fumi dan Koji, film tersebut juga turut dibintangi oleh Eita, Satomi Kobayashi, Junichi Sawayashiki, dan Kaoru Yashigusa. Di tahun 2010, Fumi debut di layar kaca dengan membawakan peran kecil dalam drama TV Asahi berjudul Atami no Sousakan. Kesibukannya di dunia akting semakin meningkat di tahun 2011 dengan membintangi 1 judul drama dan 3 judul film sekaligus. Kerja kerasnya membangun karir di usia yang masih muda membuktikan bahwa Fumi begitu serius berkarir di dunia entertainment terutama di bidang akting.

Melejit Lewat Film Sebanyak 5 judul proyek film dan 2 judul drama telah dibintangi oleh Fumi Nikai pada tahun 2009 hingga 2011, namun namanya baru mulai naik daun ketika ia tampil membawakan peran utama dalam film berjudul Himizu karya sutradara Sion Sono yang dirilis pada Januari 2012. Dalam film yang memasangkannya dengan aktor Shota Sometani tersebut, Fumi memerankan seorang siswi SMA yang tidak bahagia dengan kehidupannya karena sering menerima kekerasan dari ibu kandungnya sendiri. Tidak hanya sukses di dalam negeri, film Himizu juga mendapat respon hangat di luar negeri dan turut diputar di 12 Festival Film International yang digelar di berbagai kota di belahan dunia seperti di Busan (Korea Selatan), Melbourne (Australia), Toronto (Kanada), Venice (Itali), Shanghai, Hong Kong, dan masih banyak lagi.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI