Tampilkan di aplikasi

Jepang musik, SMAP keluar dari dua acara sekaligus

Tabloid Asian Plus - Edisi 659
24 Agustus 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 659

Enam bulan pasca beredarnya rumor pembubaran, kini penggemar SMAP harus kembali dikejutkan dengan kabar sedih mengenai grup idolanya. SMAP baru saja dikonfirmasi untuk keluar dari dua acara sekaligus, Ongaku no Hi dari TBS, dan FNS Uta no Natsu Matsuri dari FujiTV.

Asian Plus
Pada 15 Juli lalu, muncul sebuah pemberitaan resmi yang menyatakan SMAP akan mengundurkan diri dari dua program, Ongaku no Hi dari TBS, dan FNS Uta no Natsu Matsuri dari FujiTV, setelah lima tahun berpartisipasi. Selama lima tahun ini, member SMAP, Masahiro Nakai aktif sebagai pemandu semua konser di program Ongaku no Hi, sedangkan Tsuyoshi Kusanagi bertanggung jawab sebagai pembawa program Uta no Natsu Matsuri selama tahun 2012 hingga 2014. Kedua stasiun TV yang menayangkan dua program tersebut telah meminta SMAP untuk bergabung tahun ini.

Meski belum terdapat pengumuman resmi terkait keluarnya SMAP dari kedua program tersebut, sebuah sumber yang dipercaya merupakan salah satu staff dari tim produksi program musik tersebut menyebutkan alasan keluarnya SMAP dari kedua program adalah karena diskusi antara SMAP dan Johnny’s yang telah digelar beberapa kali selama beberapa bulan terakhir, namun belum juga menemui hasil yang pasti. Tak Akan Rilis Lagu Baru Sejak kabar bubar yang muncul pertama kali pada bulan Januari lalu hingga saat ini, nasib SMAP memang belum jelas. Keempat member, Masahiro Nakai, Tsuyoshi Kusanagi, Goro Inagaki, dan Shingo Katori, dikabarkan sedang dalam proses diskusi untuk mengakhiri kontrak mereka dengan Johnny & Associates, sedangkan Takuya Kimura memutuskan untuk tetap bertahan di Johnny atas saran sang istri. Kelima member sudah beberapa kali menghadiri diskusi bersama Johnny Kitagawa dan hasil terakhir menyebutkan bahwa tidak akan ada perilisan lagu baru untuk SMAP tahun ini dikarenakan semua member sedang dalam kondisi tidak memuaskan untuk penampilan secara live.

Perwakilan dari Johnny telah menegaskan tidak ada rencana untuk pembubaran SMAP karena diskusi untuk perpanjangan kontrak selanjutnya baru akan digelar pada bulan September mendatang, namun dengan adanya satu demi satu kabar SMAP mengundurkan diri dari beberapa program, fans mulai semakin khawatir akan masa depan grup idola mereka.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI