Tampilkan di aplikasi

NCT dream yang termuda dalam sejarah SM entertainment

Tabloid Asian Plus - Edisi 662
19 September 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 662

Sukses dengan NCT U dan sub-unit NCT 127, SM Entertainment kembali mendebutkan sub-unit baru. Bernama NCT Dream, sekelompok anak laki-laki dengan wajah imut siap untuk menyuguhkan karya bermusiknya.

Asian Plus
Tahun ini SM Entertainment membuat terobosan baru lewat dengan mendebutkan boyband NCT yang merupakan kepanjangan dari Neo Culture Technology. NCT memiliki banyak member dan akan terbagi dalam beberapa unit yang debut dengan konsep berbeda serta di beberapa kota di dunia. NCT Dream debut dengan 7 personil, yaitu Jisung, Chenle, Jeno, Renjun, dan Jaemin, dimana 2 personil lainnya adalah anggota NCT 127, Mark dan Haechan.

Yang unik, semua personilnya masih mempunyai wajah imut dan menggemaskan. Bagaimana tidak, rata-rata dari personilnya berusia 14 hingga 17 tahun. Usia ini terhitung sangat belia untuk mengawali debut sebagai personil sebuah boyband. Selama ini di SM Town, artis termuda yang pernah debut masih dipegang Taemin SHINEE. Kala itu, ia berusia 17 tahun saat mengawali masa debutnya di tahun 2005. Namun rekor ini dikalahkan oleh maknae NCT Dream, Jisung, yang masih berusia 14 tahun. Debut dengan Cara UniUnik Menjelang debutnya, NCT Dream pun menjadi perhatian netter. Mereka rupanya menyoroti usia Jisung dkk yang terbilang masih terlalu dini untuk debut.

Sebagian netter menyalahkan SM Entertainment yang dinilai terlalu terburu-buru ingin segera mendebutkan NCT Dream. Lebih jauh, netter juga mengkritik konsep anak-anak yang diusung NCT Dream dianggap tak menarik bagi mayoritas fangirls. “Mereka tidak terlihat seperti grup idola, malah seperti paduan suara anak-anak,” komentar seorang netter. NCT Dream debut tanggal 25 Agustus lalu di acara musik M Countdown dengan single Chewing Gum. Sementara album debut mereka dirilis 27 Agustus 2016. NCT Dream mempunyai cara unik tersendiri untuk menyapa para fans dan media saat mendatangi sebuah acara music. Mereka menyita perhatian publik dengan penggunaan Hover Board sebagai properti menari. Kemampuan dari Mark dkk yang menari sambil menjaga keseimbangan ini pun juga banyak menuai komentar positif dari para netizen.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI