Tampilkan di aplikasi

Wang Baoqiang, perceraian hebohkan pengguna media sosial Tiongkok

Tabloid Asian Plus - Edisi 663
27 September 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 663

Sensasi perceraian pasangan selebriti Wang Baoqiang dan Ma Rong semakin menarik untuk diikuti. Diketahui, aktor asal Tiongkok ini membuat pengumuman lewat Weibo tanggal 14 Agustus lalu. Berita perceraian tersebut sangat populer di kalangan media sosial, bahkan lebih dari 5 miliar orang telah membaca berita tersebut.

Asian Plus
Dalam pernyataannya, Baoqiang mendeskripsikan dirinya sebagai ayah penyayang, tidak egois yang menaruh kepentingan anaknya sebagai prioritas utama. Pernikahan Baoqiang dan Ma Rong menghasilkan 2 anak. Namun, ia menulis hubungan gelap antar istrinya dan mantan manajernya, Song Zhe, telah merusak pernikahan mereka. Minggu (14/8), Baoqiang mengumumkan perceraiannya dengan Ma Rong, serta pemecatan sang manajer, Song Zhe. Ia menyatakan bahwa rumah tangganya hancur setelah istrinya diketahui berselingkuh dengan agennya, bahkan sang istri telah memindahkan harta mereka berdua ke selingkuhannya.

Baoqiang menulis di akun Weibonya, “Dikarenakan hubungan perselingkuhan Ma Rong dengan agen saya, Song zhe, yang telah menghancurkan rumah tangga dan pernikahan saya, maka saya memutuskan untuk mengakhiri hubungan saya dengan Ma Rong, dan memecat Song Zhe dari posisinya”. Jadi ‘Drama’ di Weibo Sina Weibo memegang peran penting dalam krisis pernikahan Baoqiang dan Ma Rong. Seperti menyaksikan sebuah drama, jutaan netizen bersabar menantikan seperti apa akhirannya, happy atau bad ending. Pernyataan Baoqiang di Weibo menjadi berita utama di berbagai platform media, menimbulkan pro dan kontra. Ma Rong juga tidak tinggal diam.

Ia melayangkan serangan balik ke suaminya itu, sekali lagi #WangBaoqiangDivorce menjadi trending topic. Ma Rong menuduh Baoqiang meninggalkan keluarganya. Topik ini telah memicu pada perdebatan hubungan dan perceraian, hal ini dapat terlihat dari banyaknya viewers di media sosial yang melebihi jumlah standar viewers di Tiongkok. Tidak lama setelah Baoqiang menulis status di Weibo, Ma Rong juga membuat pernyataan dengan menuduh Wang telah meninggalkan keluarganya. Ia juga mengancam akan menuntut Wang yang telah mencemari namanya dan bersikeras agar Baoqiang menghapus status di media sosialnya.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI