Tampilkan di aplikasi

AFAID 2016, surga dunia pecinta budaya Jepang

Tabloid Asian Plus - Edisi 663
27 September 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 663

Untuk kelima kalinya, penggemar musik dan anime Jepang dihibur dengan kemeriahan acara Anime Festival Asia Indonesia atau yang lebih dikenal dengan AFAID. Di tahun kelima ini, AFAID digelar selama 3 hari berturut-turut pada 16,17, dan 18 September di Jakarta International Expo, dan berhasil menyita perhatian hingga lebih dari 50.000 pengunjung.

Asian Plus
Meet & Greet 3 Hari Berturut-turut AFAID 2016 kali ini terkesan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena jumlah stand & booth yang semakin banyak. Ada berbagai jenis stand yang tersedia di dalam gedung acara, mulai dari stand makanan, minuman, game, merchandise bertemakan anime dan aksesoris cosplay, serta action figure, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa spot menarik yang dapat digunakan pengunjung sebagai media berfoto ria.

Di dalam ruang exhibition, terdapat panggung yang diberinama AKIBA Stage. Panggung ini menjadi tempat untuk performance apik dari para bintang tamu pengisi acara seperti, DJ Redshift, Shojo Complex, dan Domobics dari NHK World. Aksi panggung para bintang tamu tersebut sukses mengundang decak kagum dari semua penonton yang hadir. Shojo Complex tampil enerjik sekaligus imut yang membuat penonton bersorak meriah. Dalam kesempatan itu, mereka juga mengumumkan bahwa saat ini, mereka sedang mengadakan audisi untuk mencari anggota generasi kedua. Selain Shojo Complex, Domobics dari NHK World juga tampil enerjik bersama maskot Domo yang merupakan maskot dari stasiun TV NHK.

Selain penampilan nyanyian dan tari dari bintang tamu, AKIBA Stage juga turut diramaikan dengan sesi meet & great bersama bintang tamu cosplayers dari skala internasional. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 7 selebriti cosplayer dihadirkan dalam acara ini. Ketujuh selebriti cosplayer dari Mancanegara tersebut antara lain, Julia dari Taiwan, Kaname★ Reika dari Jepang, Siu Tao dari Hong Kong , Ying Tze dari Malaysia, Baozi dan Hana dari China. Selama tiga hari berturut-turur, mereka menyapa penggemar dengan mengenakan kostum cosplay karakter anime yang berbeda di setiap harinya.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI