Tampilkan di aplikasi

Death Note, new generation pembuka menuju dunia baru death note

Tabloid Asian Plus - Edisi 664
21 Oktober 2016

Tabloid Asian Plus - Edisi 664

Penggemar Death Note terus menerus disuguhkan dengan sejumlah proyek baru dengan tema anime paling populer sepanjang tahun 2003 hingga 2006 ini. Setelah sukses dengan live action versi drama yang ditayangkan 2015 lalu dengan dibintangi Kubota Masataka dan Kento Yamazaki, kini ada lagi drama live action Death Note yang diberi judul Death Note ~ New Generation.

Asian Plus
Gaung popularitas Death Note seolah tak pernah padam. Manga dan anime yang menjadi tren nomor satu di seluruh dunia sejak tahun 2003 lalu ini memang menempati hati tersendiri di hati penggemarnya lewat cerita fantasi mengenai sebuah buku milik shinigami (dewa kematian-red) yang dapat mencabut nyawa seseorang, jika namanya tertuliskan di buku tersebut. Versi live action dari Death Note pertama kali diproduksi pada tahun 2006 dengan menampilkan dua aktor berbakat, Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama, sebagai peran utama.

Film live action ini dilanjutkan dengan sequel berjudul Death Note 2: The Last Name yang dirilis 4 bulan setelahnya, dan spin-off L: Change the World yang dirilis dua tahun berikutnya. Pada tahun 2015, tepat 9 tahun berlalu sejak film live action pertama dirilis, penggemar mulai merindukan Death Note, sehingga akhirnya stasiun TV NTV memproduksi live action Death Note dalam bentuk serial yang dibintangi oleh Kubota Masataka dan Kento Yamazaki. Serial yang ditayangkan sepanjang 11 episode ini berhasil meraih rata-rata rating sebesar 16,9%. Di tahun yang sama, juga diselenggarakan pertunjukkan musikal Death Note di Jepang dan Korea Selatan. Namun kejutan untuk penggemar Death Note tidak hanya sampai disitu. Tahun ini, penggemar disuguhkan dengan satu judul film baru berjudul Death Note: Light Up The New World, serta satu judul mini serial dengan judul Death Note ~ New Generation sebagai pembuka.

Perkenalkan Tiga Karakter Death Note ~ New Generation ditayangkan mulai 26 September lalu melalui jaringan hulu. Mini serial ini memiliki 3 episode dimana masing-masing episodenya akan meceritakan latar belakang dan pengenalan dari tiga karakter baru. Karakter pertama bernama Tsukuru Mishima yang diperankan oleh Masahiro Higashide. Karakter ini tampil di episode pertama dan ceritakan sebagai anggota dari tim investigasi yang khusus dibentuk untuk menyelidiki kasus-kasus kematian yang diduga akibat buku kematian shinigami alias Death Note.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI