Tampilkan di aplikasi

Artis debut solo tahun 2017

Tabloid Asian Plus - Edisi 670
27 Januari 2017

Tabloid Asian Plus - Edisi 670

Sejumlah personil boy group atau girl group sukses melakukan debut solo mereka pada tahun 2016, sebut saja Taeyeon, G-Dragon, Jonghyun SHINee, dan Kyuhyun Super Junior. Tahun 2017 baru saja dimulai, dan sejumlah artis ini tengah mempersiapkan debut solo. Siapa saja kah mereka?

Asian Plus
Terlepas dari eksistensinya sebagai personil girlband, sepertinya karir Seohyun Girls’ Generation semakin berkembang pesat. Setelah Taeyeon, Tiffany dan Hyoyeon, maknae Girls’ Generation ini akan debut solo bulan Januari.

Kabar ini dibocorkan oleh salah satu sumber dari SM Entertainment, selaku label yang menaunginya. Kemungkinan besar single solo itu akan dirilis bulan ini. Rabu (4/1/2017), sumber tersebut mengungkapkan, “Memang benar saat ini Seohyun sedang mempersiapkan album solo. Kami akan memberikan pengumuman nanti setelah jadwalnya telah dikonfirmasi.” Meski demikian, belum ada kabar detil terkait album solo Seohyun.

Sebelumnya, Taeyeon adalah personil pertama yang debut sebagai penyanyi solo tahun 2015 dan sukses besar dengan lagu hits “I”. Kemudian disusul oleh Tiffany pada pertengahan tahun 2016 lalu dengan lagu “I Just Wanna Dance”, dan Hyoyeon dengan “Mystery” pada tanggal 2 Desember lalu. Bersama Seohyun, ketiganya adalah sub-unit dari SNSD yaitu TTS (TaeTiSeo), yang memang dikenal memiliki warna vokal yang kuat.

Meski akan berkarier sebagai solois, namun Seohyun akan tetap menjadi bagian dari Girls’ Generation.

Selain disibukkan dengan persiapan album solo, Seohyun juga dikabarkan terlibat dalam drama baru berjudul “Ruby Ruby Love”, yang akan ditayangkan melalui Naver TV Cast pada 18 Januari 2017. Ia akan memerankan karakter bernama Lee Ruby, sosok gadis introvert yang bercita-cita menjadi desainer perhiasan. Dalam drama 5 episode ini, gadis 26 tahun ini akan beradu akting dengan aktor Lee Chul Woo, Lee Yi Kyung, dan Z.Hera.

Yang berikutnya akan debut solo adalah Meng Jia (Jia), mantan personil girlband miss A. Jia resmi hengkang dari miss A pada 20 April 2016.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI