Tampilkan di aplikasi

Penghargaan tahunan Hong Kong

Tabloid Asian Plus - Edisi 677
1 Juni 2017

Tabloid Asian Plus - Edisi 677

Film Awards (HKFA) edisi ke-36 sukses digelar hari Minggu, tanggal 9 April di Hong Kong Cultural Centre. Ajang tahun ini tak didominasi nama artis veteran, melainkan para pemain baru.

Asian Plus
Trivisa menjadi pemenang terbesar malam itu. Diarahkan oleh 3 sutradara pendatang baru: Frank Hui, Jevons Au dan Vicky Won, film crime thriller tersebut mengantongi 5 penghargaan utama termasuk Film terbaik, Sutradara Terbaik, Screenplay Terbaik, kemudian Aktor Terbaik dan Editing Film Terbaik. Kemenangan “Trivisa” mengikuti kesuksesan film “Ten Years” yang cukup mengejutkan di HKFA tahun 2016, sebuah film yang terdiri dari 5 cerita yang mengisahkan ketakutan terburuk penduduk dibawah kekuasaan Tiongkok.

Di sisi lain, jawara HKFA tahun 2016 “Soul Mate” mendapatkan 12 nominasi – yang terbanyak dari yang lain – namun hanya menang 1 penghargaan saja, yakni Best Original Film Score. Dibawakan oleh penyanyi-aktor Ronald Cheng, lebih dari 20 penghargaan dibagikan kepada para pemenang di ajang setara Oscars itu.

Di samping Francis Ng dan Tony Leung Kafai, kategori Aktor Terbaik dihuni oleh tiga nominator HKFA pertama: Shawn Yue, Richie Ren, dan Gordon Lam. Gordon, yang malang melintang di industri film dan serial selama 30 tahun, membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik versi HKFA untuk yang pertama kalinya. Sementara, penghargaan Aktris Terbaik direbut oleh aktris veteran, Kara Hui.
Tabloid Asian Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI