Tampilkan di aplikasi

Berwasiat kepada anak dengan pesan yang baik

Majalah As-sunnah - Edisi 06/XXIII
11 Desember 2019

Majalah As-sunnah - Edisi 06/XXIII

Baiti Jannati : Berwasiat Kepada Anak dengan Pesan yang Baik / Foto : Aswad Desain

As-sunnah
Berwasiat Kepada Anak dengan Pesan yang Baik

Menjadi kewajiban orang tua, mendidik dan mengarahkan putra-putrinya kepada hal-hal yang baik bagi dunia dan akhirat mereka. Maka, nasehat-nasehat dan pesan-pesan berharga dan penting bagi buah hati sangat pantas dan mendesak untuk terus disampaikan, tanpa rasa bosan dan jemu.

Terutama, jika tanda-tanda kematian sudah tampak, orang tua mengikat anak-anak dengan pesan dan wasiat untuk melakukan hal-hal dan urusan-urusan yang penting Sebab, setiap orang tua Muslim berharap, anak-anak akan menjadi shaleh, teguh di atas ajaran agama Islam dan menjelma sebagai sumber pahala baginya setelah ajal menjemputnya.

Allâh telah mengisahkan wasiat Nabi Ibrahim kepada keturunannya dengan wasiat yang penting. Allâh berfirman (yang artinya): Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allâh telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam.” (QS. Al-Baqarah/2:132).

Maksud wasiat di atas, berbuatlah kebaikan saat masih hidup dan konsistenlah di atasnya, agar Allâh memberikan anugerah kepada kalian untuk meninggal di atas Islam, sebab umumnya seseorang akan meninggal dalam keadaan yang biasa ia kerjakan dan akan dibangkitkan sesuai dengan kondisi akhir dalam ajalnya.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI