Tampilkan di aplikasi

Hikmah Allah menguji para hambanya dengan berbagai musibah

Majalah As-sunnah - Edisi 07/XXII
29 Maret 2020

Majalah As-sunnah - Edisi 07/XXII

Dari (Syaikh) Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz untuk semua saudaraku kaum Muslimin. / Foto : assunnah

As-sunnah
Dari (Syaikh) Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz untuk semua saudaraku kaum Muslimin. Semoga senantiasa memberikan hidayah taufiq-Nya kepada kita semua untuk melakukan segala yang bisa mendatangkan ridha-Nya dan menjauhkan kita dari segala yang mengundang murka dan siksa-Nya. Amin

Assalamu'alaikum wa rahamatullah wa barakatuh Amma ba'du: Kaum Muslimin sekalian! Allâh telah menganugerahkan kepada kita berbagai macam kenikmatan dan kebaikan. Yang terpenting dan yang paling agung adalah nikmat Islam. Inilah nikmat teragung yang tidak bisa disamai oleh apapun jua. Orang yang memahaminya lalu mensyukurinya dan istiqamah (konsisten) berpegang dengannya, baik dengan ucapan maupun perbuatan, maka dia pasti akan beruntung di dunia dan akhirat.

Allâh berfirman yang artinya: Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allâh, kalian tidak akan dapat menghitungnya. (QS. Ibrahim/14:34) Allâh juga berfirman yang artinya:: Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allâh-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan. (QS. An-Nahl/16:53) Oleh karena itu, kita semua wajib bersyukur kepada Allâh atas berbagai kenikmatan yang telah dianugerahkan dan kita wajib menghindari perbuatan tidak bersyukur.

Allâh berfirman yang artinya: Dan Allâh mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. (QS. An-Nahl/16:78) Bersyukur kepada Allâh k atas berbagai kenikmatan ini merupakan pengikat bagi kenikmatan itu sendiri yang menjadi faktor langgengnya kenikmatan tersebut serta menjadikannya semakin bertambah.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI