Tampilkan di aplikasi

Ibadah para salaf di bulan Ramadhan

Majalah As-sunnah - Edisi 12/XXIII
30 Maret 2020

Majalah As-sunnah - Edisi 12/XXIII

Para Sahabat dan Salaf shalih dari umat ini mengetahui dengan benar dan baik keutamaan bulan Ramadhân yang mulia di sisi Allâh. / Foto : assunnah

As-sunnah
Para Sahabat dan Salaf shalih dari umat ini mengetahui dengan benar dan baik keutamaan bulan Ramadhân yang mulia di sisi Allâh. Hal itu menjadi sebab kesungguhan mereka dalam beribadah melebihi hari dan bulan lainnya. Mereka memberikan perhatian yang besar terhadap bulan Ramadhân dan bersemangat untuk memanfaatkan bulan tersebut dengan ketaatan dan ibadah, baik dalam berpuasa, shalat malam, memberi buka puasa, empati kepada fakir miskin dan lainnya.

Para salaf shalih ini saling berlomba-lomba berbuat kebaikan, bertaubat kepada Allâh dari semua dosa, sehingga tidak ada satu kebaikan kecuali mereka berusaha ada di dalamnya. Oleh karena itu sejarah mencatat realita dan teladan yang baik dalam setiap keadaan mereka baik berupa ibadah, jihad, perbaikan diri dan memberikan kemanfaatan kepada orang lain.

Sebuah gambar dan teladan baik sudah dijelaskan sejarah yang tertanam dan ada sampai akhir zaman nanti. Semua itu membutuhkan upaya untuk terus mengingatkan generasi umat Islam tentang ibadah mereka. Sebuah kebutuhan bagi umat ini untuk mengetahui ibadah para salaf shalih dan membicarakannya di hari-hari ini, apalagi di bulan Ramadhân.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI