Tampilkan di aplikasi

Telah datang bulan Sya'ban

Majalah As-sunnah - Edisi 12/XXIII
30 Maret 2020

Majalah As-sunnah - Edisi 12/XXIII

Baiti Jannati : Telah datang Bulan Sya'ban / Foto : aswad Desain

As-sunnah
Hari demi hari cepat berganti. Pekan demi pekan tidak menunggu lama bergulir. Bulan demi bulan berlalu juga tanpa terasa. Maka, setahun pun bukan waktu yang lama untuk dinanti. Betapa cepat waktu berjalan meninggalkan kehidupan manusia. Perjalanan waktu yang amat cepat tersebut menjadi saksi siapa saja yang telah berbuat bijaksana dan mengisinya dengan kebaikan demi kebaikan; dan bersaksi atas siapa saja yang mengabaikan dan menyia-nyiakannya sehingga kerugianlah yang ia dapati.

Waktu bagi manusia sangat berharga. Allâh telah bersumpah dengan waktu dalam firman-Nya yang artinya : Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Imam Ibnu Katsir rahimahullah dalam tafsirnya berkata, “Al-‘Ashr yaitu zaman yang terjadi di dalamnya aktifitas anak Adam, yang baik maupun yang buruk”.

Meskipun demikian, Rasûlullâh telah mengingatkan banyaknya orang yang menyia-nyiakan waktu yang mereka miliki. Orang-orang yang beruntung adalah orang-orang yang menghargai waktu dan kesempatan yang mereka miliki dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kebaikan hidup mereka di dunia dan akhirat.
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI