Tampilkan di aplikasi

Hadiah kemenangan Ramadhan

Majalah As-sunnah - Edisi 10/XXVII
27 Februari 2024

Majalah As-sunnah - Edisi 10/XXVII

Tamu agung itu telah tiba menyapa.

As-sunnah
Tamu agung itu telah tiba menyapa. Bulan yang sarat keutamaan telah menaungi kita. Itulah bulan Ramadhan, bulan al-Quran, bulan maghfirah (bulan pengampunan dosa) dan terbebas dari neraka. Sudah sepantasnya bagi Muslim untuk bersiap-siap menyambut tamu mulia ini.

Menyambut bulan ini, sudah seyogyanya bagi setiap Muslim untuk menyiapkan berbagai ibadah dan amal shalih, seraya mengiringinya dengan memperbaiki niat dan kemauan keras. Ini sebagai bentuk syukur kita kepada Allâh Rabb seluruh makhluk, yang telah menyimpan berbagai hadiah dan kebaikan dalam bulan ini. Di antara hadiah bulan penuh berkah ini adalah dua hadiah agung yang saling terkait satu sama lain.

Hadiah Pertama; Mendapatkan Predikat Kewalian Dari Allâh. Sungguh, betapa agungnya hadiah ini! Hadiah ini senantiasa dinanti-nanti oleh setiap Muslim dengan penuh harap. Karena buah paling agung yang akan dipetik oleh hamba dari ibadah puasanya adalah takwa.

Allâh berfirman: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (QS. Al-Baqarah/ 2: 183).
Majalah As-sunnah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI