Tampilkan di aplikasi

Porsche 718 boxter, the latest

Majalah AutoExpert - Edisi 84
4 Maret 2016

Majalah AutoExpert - Edisi 84

Porsche melakukan transformasi pada varian entry level mereka, Boxster.

AutoExpert
Memasuki usia dua dekade, Porsche melakukan transformasi pada varian entry level mereka, Boxster. Nama barunya adalah 718 Boxter. Selain itu, Porsche juga merefleksikan roadster ini sebagai reinkarnasi sang legenda di ajang Le Mans dan Targa Florio era tahun 50-60an, Porsche 718.

Kini sang roadster menggunakan flat-four turbocharger dengan dua pilihan mesin, 2,0 liter (718 boxster) dan 2,5 liter (718 Boxster S). Tenaga kedua mesin ini tergolong impresif, yakni 300 dk/380 Nm dan 350 dk/420 Nm. Selain turbocharger, Porsche juga menyematkan teknologi Variable Turbine Geometry khusus untuk 718 Boxster S. Kabar terbaik ialah hadirnya transmisi manual 6-percepatan sebagai standar. Sedangkan transmisi PDK (Porsche Doppelkupplungsgetriebe) berteknologi fuel saving virtual gears tersedia sebagai opsi.

Futuristic Concept Car Jelang debut perdananya di Geneva Motor Show 2016 mendatang, pabrikan otomotif asal Jerman, Opel memperkenalkan mobil konsep terbarunya bernama GT Concept. Mobil ini meneruskan jejak sang pendahulunya, Opel Experimental GT yang diperkenalkan di Geneva Motor Show tahun 1985 lalu.

Futuristis. Itulah kata yang keluar saat pertama kali melihat sosoknya yang berkelir kombinasi hitam dan abu-abu ini. Garis merah membentang dari kap mesin hingga buritan memperlihatkan proporsionalitas bodi sampingnya jika dibagi garis horizontal.

Sisi paling menarik perhatian dari mobil ini salah satunya adalah pintu besar dengan jendela terintegrasi tanpa handel pintu. Untuk masuk ke dalam kabinnya menggunakan touchpad yang terdapat di garis merah bagian atap. Lainnya adalah penggunaan ban dengan warna ‘belang’, merah di depan dan hitam di belakang.
Majalah AutoExpert di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI