Tampilkan di aplikasi

Lamborghini Centenario

Majalah AutoExpert - Edisi 85
21 Maret 2016

Majalah AutoExpert - Edisi 85
AutoExpert
OMaggio a Ferruccio Automobili-Lamborghini S.p.A. kembali melanjutkan tradisinya untuk membuat supercar eksklusif dalam edisi terbatas. Adalah Centenario, mobil yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2016 tersebut dibuat untuk memperingati kelahiran sang founding father Ferruccio Lamborghini yang ke 100.

Jumlahnya yang ‘hanya’ 40 unit, masing-masing 20 coupé dan 20 roadster, wajar bila Centenario dibanderol dengan harga mencapai 1,75 Juta Euro atau sekitar Rp 23,5 milar. Hebatnya, semua unit tersebut sudah ludes terjual hanya beberapa hari setelah diluncurkan!

Centenario dibangun diatas sasis monokok dengan bodi berbahan serat karbon secara keseluruhan. Dengan bobot kering ‘hanya’ 1.520 kg, mobil ini memiliki weight-topower Centenario dibangun diatas sasis monokok dengan bodi berbahan serat karbon secara keseluruhan. Dengan bobot kering ‘hanya’ 1.520 kg, mobil ini memiliki weight-topower

Sebagai sumber tenaga, Centenario menggendong mesin V12 naturally aspirated yang mampu menyemburkan power maksimal sebesar 770 dk. Akselerasi dari 0-100 km/jam mampu dilakoninya hanya dalam waktu 2,8 detik dengan top speed dipatok di angka 350 km/jam. Dibutuhkan jarak sepanjang 30 meter untuk berhenti dari kecepatan 100 km/jam ke keadaan diam.

FYI, bersamaan dengan peluncuran Lamborghini Centenario, Stephan Winkelmann juga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai President and CEO Lamborghini dan akan fokus ke Audi. Sebagai penggantinya, dipilihlah Stefano Domenicali yang notabene adalah mantan bos tim F1 Scuderia Ferrari.
Majalah AutoExpert di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI