Tampilkan di aplikasi

Premium Bike BMW R nine T Soul Food

Majalah AutoExpert - Edisi 85
21 Maret 2016

Majalah AutoExpert - Edisi 85
AutoExpert
Untuk kaum bikers, riding adalah suplemen. Hal paling inti setelah safety gear adalah motor. Terserah mau model apa dari brand apa, untuk riders sejati, proses riding adalah hal yang paling dinikmati. Jika rider seperti tubuh, maka pabrikan bisa diibaratkan seperti restoran.

Beberapa dari kita mungkin sudah memiliki makanan favorit dari restoran langganan, lantas apa yang terjadi jika restoran tersebut tiba-tiba tutup? Awalnya mungkin rasa kecewa dan sedikit takut mencoba menu baru dari restoran lain, tapi sooner or later kita juga pasti mau tidak mau harus mencobanya juga.

Untuk Anda yang biasa menikmati hidangan ala Amerika mungkin masih dalam masa berkabung dengan tutupnya restoran favorit di Indonesia kemarin. Jika Anda tertarik dan memiliki jiwa adventurous, bisa mencoba hidangan asal Jerman yang restorannya baru saja dibuka. Ya, PT Maxindo Moto Nusantara sudah resmi menjadi importir resmi dan distributor BMW Motorrad di Indonesia. Salah satu menu andalannya adalah model R nineT. Model satu ini memiliki desain naked bike, bobber Eropa klasik yang menurut kami sangat menarik. Desain ini dikembangkan dari model Concept 90 yang diperkenalkan saat ajang Concourse d’Elegance tahun 2013 lalu.

Sementara semangatnya berasal dari model street cruiser ikonik pada masanya, BMW R90/S yang memulai debutnya pada tahun 1973. Dirancang oleh Hans Muth, R90S merupakan streetbike versi produksi pertama dilengkapi fairing, dan kemudian mendapatkan julukan ‘Bikini Fairing’ untuk mendeskripsikan R90S. Streetbike ini juga mampu mencapai kecepatan lebih dari 200 km/jam, itu di tahun 1973! Pencapaian yang sangat luar biasa. Tak heran jika ia berhasil mendapatkan gelar juara di ajang motorsport. Apa saja prestasi R90/S? Salah satunya juara AMA Superbike Amerika tahun 1976 bersama pembalap Inggris, Reg Pridmore.
Majalah AutoExpert di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI