Tampilkan di aplikasi

Levant Boulangerie et Patisserie

Majalah Bareca - Edisi 07
2 Februari 2018

Majalah Bareca - Edisi 07

Demi Baguette, varian baguette unggulan dari Levant. / Foto : Dwi Ratri Utomo

Bareca
Kecintaannya terhadap produk roti, khususnya European bread, menjadi alasan utama Chef Ramon Medina dan rekannya mendirikan Levant Boulangerie et Pâtisserie. Pria yang juga bertanggungjawab sebagai baker & pastry chef di Levant Boulangerie et Pâtisserie ini mengungkapkan, saat ini Levant memiliki dua gerai.

Untuk gerai Levant di Kemang, Jakarta Selatan, fokus menghadirkan aneka sajian roti dan pastry. Sedangkan pada gerai Levant di Cipete, Jakarta Selatan, menerapkan konsep bakery & cafe yang turut menghadirkan variasi menu-menu makan siang.

“Saat ini pelanggan kami lebih banyak berasal dari kalangan ekspatriat dan wisatawan asing. Namun secara perlahan, konsumen lokal kami di Jakarta pun terus bertambah dan mulai banyak dari mereka yang memilih aneka European bread yang kami tawarkan. Keunggulan ragam European bread Levant, selain kami produksi sendiri, juga diolah menggunakan sourdough,” Chef Ramon menjelaskan.

Sejak berdiri pada akhir 2014 lalu, setiap roti di Levant diproduksi dengan menggunakan sourdough tanpa penggunaan instant yeast. Menurut Chef Ramon, sourdough merupakan ragi alami dengan kandungan bakteri lactobacilli yang baik untuk pencernaan. Selain itu, tekstur renyah dari kulit roti serta bagian dalam sourdough bread yang lembut dan kenyal menjadi salah satu alasan roti ini begitu digemari.

“Selain dikonsumsi langsung, sourdough bread juga kerap dinikmati para pelanggan dengan diolah menjadi sandwich ataupun bagian dari salad. Tak jarang ada juga yang meminta sourdough bread tersebut untuk dipanggang kembali bersama dengan keju,” Chef Ramon yang pernah berprofesi sebagai guru musik ini, menuturkan.
Majalah Bareca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI