Tampilkan di aplikasi

Spirit Fingers, kisah petualangan mencari warna jati diri

Majalah Boulevard ITB - Edisi 84
27 Mei 2021

Majalah Boulevard ITB - Edisi 84

Spirit Fingers

Boulevard ITB
Wooyeon Song adalah seorang siswi yang selalu menganggap dirinya biasa saja hingga ia menemukan sebuah klub menggambar yang mengubah kehidupannya. Kisah webtoon Spirit Fingers diawali dari perspektif Wooyeon yang membatin sembari mengamati perempuan-perempuan di sekelilingnya, “Cantik…, cantik…, cantik! Kecuali aku!” Wooyeon yang sedang tenggelam dalam pikirannya untuk diet tiba-tiba dikagetkan dengan seorang kakak yang berpose aneh dan berpakaian tipis di tengah musim dingin.

Ternyata, kakak aneh tersebut tengah menjadi model untuk sebuah klub menggambar bernama Spirit Fingers. Melihat betapa senangnya mereka saat menggambar, Wooyeon merasa sedikit iri karena saat kecil, ia juga suka menggambar. Kemudian, salah satu anggota klub itu, Blue, mengajak Wooyeon untuk bergabung dengan mereka hingga akhirnya ia setuju. Di sinilah petualangan Wooyeon untuk mencari warna jati dirinya dimulai.

Kyoungchal Han menggambarkan Wooyeon Song sebagai seseorang yang baru memasuki masa pubertas. Ia belum mempunyai kepercayaan diri, tetapi sangat andal dalam berkhayal. Ia memiliki banyak hal yang disukai dan ingin dilakukan, tetapi belum menemukan hal yang paling dia sukai ataupun hal yang paling ingin dilakukan. Ia juga seringkali kesal karena tidak tahu siapa dirinya sendiri akibat terlalu banyak memperhatikan pandangan orang lain.

Karakter Wooyeon Song menjadi tidak asing di kalangan remaja, termasuk penulis. Kita pernah merasakan berada di titik saat menjadi gagap di tengah tatapan sekumpulan pasang mata ataupun mengurung diri terhadap hal baru karena takut membuat kesalahan. Keterkaitan ini menjadi kelebihan cerita; penggambaran tokohnya yang realistis membuat pembaca tertarik dan penasaran untuk membacanya sampai selesai.
Majalah Boulevard ITB di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI