Tampilkan di aplikasi

Cara merekam audio dengan perangkat mobile Anda

Majalah Broadcastmagz - Edisi 73/VI
19 Januari 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 73/VI

Kita biasanya menggunakan perangkat mobile sepanjang waktu, dan kita menggunakannya dimana dan kapan pun.

Broadcastmagz
Kita biasanya menggunakan perangkat mobile sepanjang waktu, dan kita menggunakannya dimana dan kapan pun. Jadi, mengapa kita tidak menggunakannya sebagai perekam audio eksternal juga? Smartphone atau tablet tidak terlalu dikenal orang beberapa tahun yang lalu, tapi sekarang hampir setiap orang menggunakannya dimana-mana.

Perangkat dan fitur yang ada di dalamnya menjadi salah satu alasan pengguna untuk memilih mana yang tepat. Gadget kecil, portabel, yang menghubungkan banyak hal dan merupakan sebuah media yang bergerak dan saat ini, didukung dengan beberapa adapter dan aplikasi perekam audio, sehingga perangkat ini dapat berfungsi sebagai perekam audio juga.

Meskipun Anda mungkin tidak berencana untuk melakukan rekaman audio pada perangkat mobile Anda, tetapi tidak salah kiranya Anda memilih untuk mempertimbangkan, seperti yang dipaparkan Hal Robertson, seorang konsultan teknologi digital. Seluler Smartphone dan tablet yang tersedia saat ini boleh dibilang sangat menakjubkan.

Biasanya, selain sebagai ponsel, fasilitas yang dilekatkan pada perangkat ini meliputi GPS, kamera foto, kamera video, rekaman audio dan fasilitas lainnya yang tersedia setiap saat. Dan tentunya, Anda menggunakannya juga. Entah itu gambar yang menyenangkan untuk ditampilkan pada Facebook atau menyelesaikan proyek pekerjaan dan email dokumen, perangkat mobile adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dan sangat jarang ada orang yang menolak keberadaaannya.

Ketika Anda terjun ke dunia mobile, Anda dengan cepat menemukan ada ribuan aplikasi yang “berjalan” pada perangkat Anda, memperluas kemampuannya. Dari game ke spreadsheet dan segalanya, jelas ini lebih dari sekedar komputer dan telepon. Dan Anda tahu apa yang dapat Anda lakukan di komputer? rekaman audio, monitoring, dan editing.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI