Tampilkan di aplikasi

Sapa Mania Legend, program unggulan TVRI Jawa Barat

Majalah Broadcastmagz - Edisi 74
21 Maret 2018

Majalah Broadcastmagz - Edisi 74

Sapa Mania Legend merupakan alah satu program unggulan TVRI Jawa Barat.

Broadcastmagz
Sapa Mania Legend merupakan alah satu program unggulan TVRI Jawa Barat. Program yang dipandu Gilang Hafidzi dan Achie padmo ini mengusung konsep memberikan suguhan tembang-tembang yang berkategori Legend & Hits, dengan berbagai genre musik, baik pop, sunda, keroncong, dangdut, jazz dll.

“Dalam beberapa episode pun menyajikan juga tribute pada artis, pencipta musik, grup band, atau juga episode tersebut disesuaikan dengan tema tertentu/calender event, misalnya hari Bhayangkara, hari Pahlawan, hari Ibu dll. Tidak ketinggalan pula informasi lagu dan kisah perjalanan hidup penyanyi tersebut dan siapa yang mempopulerkannya,” jelas Fonda Rafael, produser.

“Juga menghadirkan penonton di studio, disesuaikan dengan tematik episode saat itu seperti komunitas-komunitas yang ada di Jawa Barat atau instansi-instansi pemerintahan dan swasta, universitas-universitas yang ada di Jawa Barat dll,” tambahnya. Sapa Mania Legend ditayangkan setiap hari Minggu pukul 17.00 WIB secara live dari studio 1 dengan durasi tayang 57 menit.

“Untuk Minggu 1 dan 3 disiarkan secara LIVE dan minggu 2 dan 4 rerun program minggu 1 dan 3,” ungkap Fonda yang pernah menjadi penyiar senior untuk Program musik dan hiburan (sekitar 24 tahun). Sapa Mania Legend saat ini sudah memasuki tahun ke 2, dan animo dari masyarakat sangat luarbiasa sekali.

Sebagai catatan , pada tahun pertama, Jumlah penonton mencapai sekitar 450 an setiap episodenya dan pada tahun kedua, penonton dibatasi maksimal 200 penonton dengan alasan keselamatan, kenyamanan, dan estetika produksi sebuah program acara televisi berdasarkan luas studio 1 TVRI Jabar saat ini yang dimiliki.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI