Tampilkan di aplikasi

Kamera video 360 derajat pilihan

Majalah Broadcastmagz - Edisi 80
28 Januari 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 80

Sudut pandang 360 derajat artinya akan berkaitan dengan horizontal dan vertikal, saat ini sudah memungkinkan benar-benar bisa 360 derajat baik horisontal maupun vertikal.

Broadcastmagz
Video 360 derajat atau video asperikal menghasilkan rekaman video yang bisa dilihat dari berbagai arah dalam waktu yang sama. Shot video inilah yang dihasilkan dari kamera omni directional yang terdiri dari dua atau lebih lensa kamera. Saat pemutaran hasil video dari kamera inilah Anda bisa mendapatkan beragam sudut pandang di antaranya sebuah panorama.

Sudut pandang 360 derajat artinya akan berkaitan dengan horizontal dan vertikal, saat ini sudah memungkinkan benar-benar bisa 360 derajat baik horisontal maupun vertikal. Namun, hal yang paling umum sudut pandang 360 derajat dan vertikal 180 derajat.

Video 360 derajat menjadi media baru dengan kualitas yang luar biasa sehingga membuat pengalaman menonton Anda menjadi unik, tetapi untuk kualitas yang bagus juga menciptakan tantangan saat produksi. Seperti biasa, video ini menggunakan “gigi” yang tepat akan membuat pemotretan Anda lebih mudah.

Sejak dua tahun silam kamera video 360 derajat makin popular dan saat ini teknologi yang diadopsi kamera tersebut semakin canggih sehingga ragam merk dengan fitur-fitur terbaik semakin mudah diperoleh. Berikut adalah beragam kamera video 360 derajat yang bisa Anda jadikan pilihan.

Insta360 ONE

Insta360 ONE adalah salah satu kamera 360 derajat paling kaya fitur dengan harga di bawah $500 atau sekitar Rp7 juta, sebanding dengan Ricoh Theta V. Boleh bilang saat ini, kamera 360 derajat tanpa dukungan 4K (Ultra HD) tidak layak untuk dibeli. Untungnya, video ONE sport 4K UHD (Ultra HD) hingga 120 frame per detik, membuat hasil yang berkualitas dan memberikan pengalaman yang baik saat menonton video 360 derajat. Kamera ini juga dapat streaming langsung dalam resolusi hingga 4K.
Majalah Broadcastmagz di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI