Pekan tilawatil quran (PTQ) RRI ke-50

Majalah Broadcastmagz - Edisi 83
12 Agustus 2019

Majalah Broadcastmagz - Edisi 83

Pekan tilawatil quran (PTQ) RRI ke-50

Broadcastmagz
Bertempat di Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat, penyelenggaran Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke 50 di Mataram sukses diadakan dengan memilih masing-masing juara untuk tiga kategori yang tersedia yaitu Tahfiz, Tausiah dan tilawah. Acara yang berlangsung mulai tanggal 17 – 22 Mei 2019 ini mengangkat tema “Aktualisasi nilai-nilai Universal dalam Al Qur’an Menuju Indonesia yang Rukun, Maju dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP RRI , M. Rohanuddin mengungkapkan kegiatan PTQ merupakan wujud peran serta LPP RRI dalam berkontribusi sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan serta meningkatkan iman dan takwa sekaligus membina kehidupan beragama di Indonesia.

Ada 3 kategori yang akan diperlombakan dalam pagelaran PTQ emas kali ini, yaitu Lomba Tilawah, Lomba Tausiah, dan Lomba Hafalan Quran. Menurut Direktur Pengembangan Usaha LPP RRI, Godlief Richard, para peserta sebelumnya telah diseleksi di stasiun RRI daerah sebelum akhirnya masuk ke babak seleksi tingkat Nasional yang diadakan di Mataram.

Para peserta yang masuk ke babak seleksi Nasional merupakan peserta perwakilan dari 17 Korwil yaitu RRI Jayapura, RRI Monokwari, RRI Ambon, RRI Makassar, RRI Manado, RRI Kupang, RRI Denpasar, RRI Banjarmasin, RRI Pontianak, RRI Surabaya, RRI Yogyakarta, RRI Bandung, RRI Jakarta, RRI Palembang, RRI Pekanbaru, RRI Medan dan RRI Banda Aceh.

Malam puncak pengumuman pemenang lomba sekaligus peringatan malam Nuzul Quran dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2019 di pelataran Islamic Center NTB. Acara yang dihadiri oleh semua Kepala Stasiun RRI ini juga di hadiri oleh Gubernur NTB, Gubernur Kalimantan dan beberapa perwakilan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu juga di berikan simbolis PTQ dari Gubernur NTB ke Gubernur Kalimantan yang akan menjadi tempat penyelanggaraan PTQ tahun 2020 yang akan datang. Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 WITA dibuka dengan Tausiah dari Ust. Fikri dan ditutup dengan beberapa lagu yang dibawakan oleh penyanyi religi, Opick.

Majalah Broadcastmagz dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI