Tampilkan di aplikasi

Volkswagen Polo 1.2 TSI, slalom bersama Polo

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 535
16 Maret 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 535

Angka ini dapat dicapai jika kecepatan dijaga tetap stabil, dan jangan agresif memainkan pedal gas atau menginjak secara spontan.

Car & Tuning Guide
Jumat, 26 Januari 2016, PT Garuda Mataram Motor selaku APM Volkswagen mengadakan acara berjudul “Polo 1.2 TSI Driving Experience 2016” yang diadakan di Kota Baru Parahyangan, Bandung. Acara ini juga sebagai media test drive untuk Volkswagen Polo 1.2 TSI. Acara dimulai dengan berkumpul di Volkwagen Kemayoran, Jakarta Pusat yang akan dilanjutkan dengan konvoi ke Bandung. Ketika rombongan ANGGA RADITYA/PHOTOS: JULIAN WIBISONO lengkap, perjalanan pun dimulai. Kami langsung mendapat giliran mengemudikan hatchback bermesin 1.197 cc turbo ini.

Dalam perjalanan ke Bandung, kondisi lalu lintas relatif lancar, meski agak padat di tol karena banyak truk dan mobil pribadi. Namun dengan kondisi lalu lintas kombinasi seperti ini, Polo mampu mencatat angka konsumsi bahan bakar sekitar 19,9 km/liter. Angka ini dapat dicapai jika kecepatan dijaga tetap stabil, dan jangan agresif memainkan pedal gas atau menginjak secara spontan. Sebaiknya pedal gas diinjak perlahan tapi pasti agar konsumsi bensinnya terjaga.

Selepas kawasan industri, kondisi lalu lintas mulai sedikit lengang. menjajal performa mesin 1.2 TSI. Pedal gas diinjak makin dalam. Sedikit lag terasa ketika pedal gas di-kick down. Mesin seolah-olah terlambat merespons, bisa jadi merupakan efek dari pemakaian turbo. Tapi sesaat kemudian mobil pun langsung berakselerasi kencang. Boost turbo mulai terasa di putaran mesin 1.500 rpm ke atas. Ketika sudah mencapai kondisi ini, performa mesin boleh diandalkan. Dengan kapasitas hanya 1.197 cc, mesin 4 silinder milik Polo ini cukup bertenaga untuk diajak berlari di jalan lurus.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI